Breaking News:

Berita Bireuen

Keluarga Besar UT dan Dinsos Fasilitasi Pemulangan Ibu Dua Anak Warga NTB yang Terlantar di Bireuen

Fitria Ningsi (23) asal Dompu, NTB ini telantar di Bireuen bersama dua anaknya yang masih kecil setelah ia diseraikan suaminya warga Aceh Tamiang.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok dinsos Bireuen
Dinsos Bireuen menyerahkan bantuan kepada Fitria Ningsi (23) asal NTB yang terlantar di Bireuen, Dinsos juga akan memfasilitasi kembali ke NTB. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seorang ibu muda bernama  Fitria Ningsi (23) asal Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB)  bersama dua anak perempuannya masih kecil terlantar di Bireuen beberapa waktu lalu.

Ketiganya kemudian ditampung oleh keluarga besar Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT)  Pokjar Bireuen, di Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang selama dua minggu terakhir.

“Saya berniat segera kembali ke NTB berkumpul dengan mamak di sana,” ujar Fitria Ningsih kepada Serambinews.com, Selasa (25/05/20210 dan juga didampingi tim Dinsos Bireuen.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Faisal Kamal S Sos mengatakan, saat sedang  ini difasilitasi pihaknya  untuk dapat dibawa pulang kembali ke kampung halamannya di Desa Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Faisal yang didampingi TKSK Kota Juang, Muchyid mengatakan, mereka awalnya menerima informasi dari warga Geulanggang Teungoh tentang keberadaan Fitria Ningsi dan persoalan dialaminya.

Setelah mendengar persoalan, Dinsos Bireuen akan melakukan koordinasi dengan Dinsos Aceh dengan harapan Fitria Ningsi yang sudah dua minggu lebih ditampung di salah satu keluarga UT Pokjar Bireuen dapat segera dibawa pulang ke Dompu. 

"Segera kita serahkan bantuan masa panik dan Fitria ditinggal disini dulu bersama keluarga besar UT untuk menunggu proses pemulangannya ke NTB", jelasnya Faisal Kamal.

Baca juga: Kisah Taryono Nikah Dibiayai Warga 1 Kampung, Pendekatan ke Istri Cukup 2 Bulan

Baca juga: Abang Sepupu di Peukan Bada yang Rudapaksa Bocah Perempuan Dituntut 90 Bulan Penjara

Baca juga: Panji Petualang Digigit Ular Berbisa hingga Tangan Menghitam dan Membengkak, Begini Kondisinya

Fitria Ningsi kepada Serambinews.com yang  didampinggi petugas Dinsos bersama dengan keluarga besar UT mengisahkan.

Fitria merupakan  anak ke lima dari enam bersaudara, ayahnya telah tiada kini tinggal ibunya Hadijah di NTB.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved