Breaking News:

Luar Negeri

Tentara Israel Trauma Berat Usai Bunuh 40 Warga Palestina, 9 Tahun Tak Tenang Didatangi Arwah Korban

Traumi psikis tak hanya dialami oleh Tentara dan warga sipil Palestina, tetapi seorang tentara Israel pun mengalami hal buruk tersebut.

Editor: Faisal Zamzami
Istimewa/Youtube
Pengakuan Ido Gal Razon Tentara Israel yang Depresi Habisi 40 Warga Palestina 

SERAMBINEWS.COM - Kisah mantan Tentara Israel Ido Gal Razon yang depresi akibat perang Palestina dan Israel.

Cerita Ido Gal Razon sebagian kecil dari kejamnya peperangan, sebab perang Israel vs Palestina ini, tak hanya mendatangkan korban dari pihak sipil kedua belah pihak, tetapi juga korban dari tentara yang berperang.

Korban perang Palestina vs Israel yang kerap disebut sebagai perang antara sekelompok Zionis Israel menghadapi Hamas di Gaza Palestina ini, benar-benar menimbulkan Depresi dan traumi psikis yang membuat seseorang mengalami penderitaan seumur hidupnya.

Traumi psikis tak hanya dialami oleh Tentara dan warga sipil Palestina, tetapi seorang tentara Israel pun mengalami hal buruk tersebut.

Kisah Ido Gal Razon, seorang Tengara Israel yang mengalami Depresi ini, diungkapkan dalah sebuah video di Kanal Youtube Cerita Dalam Sejarah yang diunggah satu tahun lalu dan hingga kini ditonton hingga 2,5 juta.

Dengan penuh amarah dan luapan kekecewaan, seperti ditayangkan dalam Video tersebut, Razon, demikian nama Tentara Israel itu mengalami trauma hebat pasca perang.

Dia mengaku, Didatangi Arwah Korban Tiap Malam, yakni arwah para korban yang merupakan penduduk Palestina.

Demikian kata Razon, Pengakuan Tentara Israel yang Depresi Habisi 40 Warga Palestina ini, dihadapan sidang pengadilan, di mana kala itu dia menggungat pihak pemerintah Israel yang tak peduli akan keberadaannya pasca mengalami trauma.

"Saya membunuh untuk kalian, bagaimana saya menyaksikan puluhan orang yang menjadi korban setiap hari," ujarnya.

Idap Post traumatic Stress Disorder (PTSD)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved