Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Abutment Jembatan di Manggeng Ambruk, BPBK Abdya Janji Segera Menangani

BPBK Abdya berjanji akan menangani secara darurat terkait ambruknya talud ambutment Jembatan di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Rumah yang rusak parah setelah tertimpa reruntuhan talud abutment jembatan dan material jalan, Rabu (29/5/2021) dini hari di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng 

Laporan Rahamt Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Badan Penanggulangan Bencana Kabupate Aceh Barat Daya (BPBK Abdya) berjanji akan menangani secara darurat terkait ambruknya talud ambutment Jembatan di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng, Sabtu (29/5/2021) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Akibat ambruknya abutment Jembatan Lhok Pawoh ini, dua rumah yang berdekatan dengan jembatan itu rusak tertimpa reruntuhan talud jembatan ini. 

Dua rumah rusak itu milik Hardi Yuzar yang keseharian bekerja sebagai pedagang, dan Cut Maroke (65), seorang janda yang tinggal bersama anaknya.

Baca juga: Respon Permintaan YARA Abdya, Pertamina Janji Tindak Oknum Agen Gas Elpiji yang Lakukan Pungli

“Kita sudah mendapatkan informasi dari anggota, insya Allah, kita akan segera cek ke lapangan,” ujar kepala BPBK Abdya, Hafiddin ST.

Ia mengaku, terkait ambruknya talud abutment jembatan Lhok Pawoh Manggeng itu, pihaknya hanya bisa membantu secara darurat. 

“Insya Allah akan kita tangani, namun kita hanya bisa menanggulanginya secara darurat. Kalau memang perlu alat berat juga akan segera kita turunkan," janjinya.

Baca juga: Objek Wisata Pantai Pasir Hitam di Bireuen Rusak Diterjang Ombak Pasang Purnama

Untuk pembangunan secara permanen, Hafiddin berjanji akan berkoordinasi dengan instansi terkait, agar jalan dan talud jembatan itu bisa kembali dibangun secara permanen.

“Ini menyangkut anggaran dan teknis, maka kami perlu koordinasi dengan dinas PUPR,” katanya.

Terkait dua unit rumah yang rusak akibat tertimpa abutment Jembatan Lhok Pawoh itu, Hafid berjanji akan memberikan bantuan secara darurat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved