Breaking News:

Berita Banda Aceh

Peringati HUT Ke-32 Serambi Indonesia, Lima Anak Jalani Operasi Bibir Sumbing di RSU Malahayati

Operasi bibir sumbing tahap ketiga tersebut dalam rangka memperingatI HUT Ke-32 Harian Serambi ndonesia bekerja sama dengan Smile Train Indonesia.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Dokter spesialis bedah plastik, dr Muhammad Jailani SpBE-RE (K) menggendong seorang balita, sesaat seusai menjalani operasi bibir sumbing di RSU Malahayati, Banda Aceh, Minggu (30/5/2021). 

Operasi bibir sumbing tahap ketiga tersebut dalam rangka memperingatI HUT Ke-32 Harian Serambi ndonesia bekerja sama dengan Smile Train Indonesia.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lima dari 10 anak-anak pasien bibir sumbing dan celah langit-langit berhasil dioperasi oleh tim dokter spesialis bedah plastik yang dipimpin, dr Muhammad Jailani SpBE-RE (K), Minggu (30/5/2021) pagi.

Operasi bibir sumbing tahap ketiga yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum (RSU) Malahayati tersebut dalam rangka memperingatI HUT Ke-32 Harian Serambi Indonesia bekerja sama dengan Smile Train Indonesia.

Social Worker Smile Train Indonesia Area Aceh, Rahmad Maulizar, kepada Serambinews.com, Minggu (30/5/2021) mengatakan, operasi bibir sumbing gratis bagi lima anak dari Kabupaten Aceh Utara, Pidie, Aceh Tamiang dan Kota Langsa itu berlangsung sukses.

"Alhamdulillah, tidak suatu kendala apapun. Proses operasi yang dilaksanakan dari pagi oleh tim dokter spesialist yang dipimpin dr Muhammad Jailani SpBE-RE (K) dan ikut melibatkan tim dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Indonesia (PERAPI), berjalan lancar," kata Rahmad.

Baca juga: VIDEO - Setelah Dilempar Kapak Besar, Kasi Satpol PP dan WH Aceh Barat Ditusuk Jelang Shalat Jumat

Baca juga: Kasus Covid-19 di Meulaboh Terus Meningkat, Hari Ini Bertambah 5 Orang Lagi

Awalnya, kata Rahmad ada 10 anak-anak lainnya yang sudah terdaftar dan seyogiayanya akan dioperasi kemarin.

Tapi, karena kurang sehat dan faktor lainnya, sehingga operasi lima anak lainnya ditunda.

"Insya Allah lima anak lainnya yang sudah terdaftar akan melaksanakan operasi di kesempatan berikitnya," terang Rahmad.

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Aceh Barat inipun menyampaikan terima kasih kepada Harian Serambi Indonesia yang begtu konsisten dan eksis dalam memberikan dukungannya dalam setiap kegiatan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan Smile Train Indonesia dan RSU Malahayati.

Dukungan dimaksud lanjut Rahmad, tentu bertujuan untuk mewujudkan anak-anak Aceh yang alami bibir sumbing dan celah langit-langit bisa tersenyum penuh optimis untuk menatap masa depan mereka yang lebih cerah.

Baca juga: Total warga Positif Covid-19 di Aceh Capai 14.631 Kasus

Baca juga: Waspada Silent Carrier Pembawa Virus Corona Lebih Berbahaya

"Terima kasih Harian Serambi Indonesia atas dukungannya selama ini. Kami harap dukungan ini terus berlanjut," sebutnya.

Rahmad pun menyebutkan operasi bibir sumbing gratis bersama Smile Train akan terus dilaksanakan sampai angka anak-anak yang menderita bibir sumbing di Aceh mampu ditekan.

Karena itu bagi warga atau keluarga pasien bibir sumbing yang kemungkinan masih ada di Aceh di kabupaten/kota dan ingin dioperasi bisa mendaftarkan diri melalui nomor HP 081360395730

"Hubungi ke nomor Hp saya. Di samping itu, kami juga akan terus mencari penderita bibir sumbing untuk mau dioperasi dengan keluar masuk kampung di kabupaten/kota se-Aceh," pungkas Rahmad Maulizar.(*)

Baca juga: SAR Meulaboh Lakukan Pencarian Penambang Hilang di Sungai Mas

Baca juga: Lagi, Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu ke LP Meulaboh, Dimasukkan dalam Sabun Mandi dan Deodoran

Baca juga: Lockdown Penuh, Malaysia Tutup Semua Mal Mulai Selasa 1 Juni 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved