Breaking News:

Update Corona di Aceh

Kasus Covid-19 Aceh Turun, Pasien Sembuh Kemarin 120 Orang, 1 Meninggal Dunia

“Kasus baru positif Covid-19 hari ini enam orang lebih tinggi daripada kemarin, ini fluktuasi kasus harian yang lazim sepanjang pandemi belakangan ini

Penulis: Subur Dani | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani 

“Kasus baru positif Covid-19 hari ini enam orang lebih tinggi daripada kemarin, ini fluktuasi kasus harian yang lazim sepanjang pandemi belakangan ini

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus harian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh mulai turun dari puncak kurvanya 293 kasus pada 29 Mei 2021 menjadi 270 kasus hari berikutnya, dan turun lagi 116 kasus, Senin, kemarin.

Sementara itu, kasus positif yang baru dilaporkan bertambah 122 kasus, sembuh bertambah 120 orang, dan satu orang meninggal dunia, di Aceh.

Hal tersebut disampaikan juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani secara tertulis kepada awak media massa di Banda Aceh, Selasa, (1/6/2021).

“Kasus baru positif Covid-19 hari ini enam orang lebih tinggi daripada kemarin, ini fluktuasi kasus harian yang lazim sepanjang pandemi belakangan ini,” tuturnya.

Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu mengatakan, turunnya kasus harian tersebut hendaknya tidak membuat kita lengah.

Lonjakan kasus harian bisa terjadi setiap saat. Yang penting kita waspadai, lonjakan kasus harian itu tidak terjadi terus-menerus sehingga melampaui kapasitas dan fasilitas sistem pelayanan kesehatan yang tersedia.

Karena itu, sebutnya, meski ada penurunan kasus dalam tiga hari terakhir harus kita syukuri tapi tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Secara individual tetap memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, tidak berkerumun, dan senantiasa mencuci tangan dengan memakai sabun di bawah air yang mengalir, atau memakai hand sanitizer.

Satgas Covid-19 kabupaten/kota tetap melakukan test dan tracing secara agresif, dengan dukungan penuh Satgas gampong.

Posko Gampong Covid-19 harus tetap memantau kasus-kasus suspek, dan melakukan pengawasan penderita yang melakukan isolasi mandiri. Mendukung proses isolasi mandiri itu secara psikis dan psikologis.

“Sikap waspada dan siaga menjalankan peran dan fungsi masing-masing tersebut Insya Allah kasus positif Covid-19 tidak melonjak tajam di Aceh,” tuturnya. (*)

Baca juga: Rizky Billar dan Lesty Kejora akan Segera Menikah, Dapat Wejangan Khusus dari Inul Daratista

Baca juga: Ada Warkop yang Sudah Tutup Tetap Disegel, Dewan Minta Petugas Bijak di Lapangan

Baca juga: Berdakwah dalam Kondisi Serba Keterbatasan, ACT Salurkan Bantuan Biaya Hidup Dai Perbatasan di Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved