Breaking News:

Video

VIDEO Berharap IOM dan UNHCR Segera Tangani Rohingya di Pulau Idaman

Selain dirapid test, menurutnya, etnis muslim yang terdampar di Pulau Idaman, pada Jumat (4/6/2021), juga disuntik vaksin.

SERAMBINEWS.COM - Pemkab Aceh Timur melalui petugas dinas kesehatan (dinkes) setempat, sejak Jumat (4/6/2021) malam, sudah melakukan pemeriksaan rapid test antigen terhadap 81 warga Rohingya yang terdampar di Pulau Idaman, Gampong Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.
Menurut penerjemah dari IOM, Abu Ahmad, semua warga Rohingya tersebut terdaftar sebagai pengungsi di kamp pengungsian Bangladesh.

Kadis Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test antigen, semua warga Rohingya tersebut negatif Covid-19.

Selain dirapid test, menurutnya, etnis muslim yang terdampar di Pulau Idaman, pada Jumat (4/6/2021), juga disuntik vaksin.

Pengungsi Rohingya yang divaksin, sebut Sahminan, sekitar 70 orang karena berusia di atas 18 tahun.

Pemerintahan Oposisi di Myanmar Tegaskan Rohingya Berhak Miliki Kewarganegaraan

Kadiskes Aceh Timur: Semua Rohingya Telah Dirapid Antigen dan Hasilnya Non Reaktif

Imigran Rohingya di Aceh Timur,  Dibuang Bangladesh Terdampar di Pulau Idaman

Sedangkan sisanya anak-anak atau masih di bawah 18 tahun.

Terpisah, Asisten l Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, meminta IOM dan UNHCR agar segera memberikan penanganan lebih lanjut terhadap warga Rohingya, tersebut.

Pemkab Aceh Timur, lanjut Syahrizal, sudah memberikan bantuan kemanusiaan bersifat darurat untuk warga Rohingya tersebut.

Bantuan itu, sebutnya, antara lain menyediakan logistik dan kebutuhan dasar lainnya, termasuk mendirikan tenda untuk tempat mereka bermalam di Pulau Idaman, Gampong Kuala Simpang Ulim. (c49)

Video Editor: Thesi Suryadi

Penulis: Seni Hendri
Editor: thesi suryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved