Breaking News:

Euro 2020

Daftar Lengkap Stadion dan Kota Tuan Rumah Euro 2020

Amsterdam juga terkenal sebagai kota sepeda karena sebagian besar perjalanan di kota ini ditempuh dengan menggunakan sepeda.

www.holland.com
Johan Cruyff Arena Amsterdam 

SERAMBINEWS.COM - Perhelatan Piala Eropa 2020 kali ini akan berbeda dengan berbeda gelaran sebelumnya.

Asosiasi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan 11 kota di sebelas negara akan menjadi tuan rumah kejuaraan ini yang merayakan edisi ke-60.

Setelah tertunda selama kurang lebih setahun dari jadwal semula, UEFA memastikan Euro 2020 akan berlangsung 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

UEFA telah menunjuk 11 stadion sebagai lokasi pertandingan dan masing-masing stadion akan menjadi tempat pertandingan babak penyisihan grup, 16 besar, perempatfinal, semifinal, hingga partai final.

Ini adalah langkah yang baru kali ini diambil dan hanya akan satu kali dilakukan. UEFA akan kembali ke format sebelumnya pada Euro 2024 dengan Jerman menjadi satu-satunya negara tuan rumah.

Sejumlah perubahan besar harus dilakukan menjelang turnamen 2021 yang timbul akibat pembatasan Covid-19 di mana Sevilla menggantikan Bilbao sebagai kota tuan rumah, dan pertandingan Dublin terbagi antara Saint-Petersburg dengan London.

Berikut ulasan tentang kota, stadion, dan kapasitas suporter:

1. Johan Cruyff Arena Amsterdam, Belanda

Amsterdam merupakan salah satu pusat pariwisata di Eropa dan dikunjungi sekitar 17 juta wisatawan setiap tahun.

Amsterdam juga terkenal sebagai kota sepeda karena sebagian besar perjalanan di kota ini ditempuh dengan menggunakan sepeda.

Halaman
1234
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved