Breaking News:

Internasional

Warga Yaman Terkejut, Seorang Gadis Lima Tahun Tewas, Korban Serangan Rudal Houthi di Pompa Bensin

Gambar-gambar mengejutkan menunjukkan jasad hangus seorang ayah dan anak perempuannya yang tewas dalam serangan rudal Houthi di kota Marib, Yaman

Editor: M Nur Pakar
Media Sosial
Gadis ciil berusia lima tahun, Lian Taher Muhammad jadi korban serangan rudal milisi Houthi di Marib, Yaman 

SERAMBINEWS.COM, ALEXANDRIA - Gambar-gambar mengejutkan menunjukkan jasad hangus seorang ayah dan anak perempuannya yang tewas dalam serangan rudal Houthi di kota Marib, Yaman tengah.

Hal itu telah memicu kemarahan di dalam dan luar negeri di tengah seruan untuk menyebut dan mempermalukan milisi atas serangan brutalnya terhadap warga sipil.

Gadis berusia lima tahun itu termasuk di antara sedikitnya 21 orang yang tewas.

Ketika sebuah rudal balistik yang ditembakkan oleh Houthi menghantam sebuah pompa bensin di distrik padat penduduk di Marib pada Sabtu (5/6/2021), lapor kantor berita Saba.

Seorang sumber medis, anak lainnya Hassan Al-Hubaishi (10) juga tewas dalam serangan itu, dan beberapa orang lainnya terluka.

Serangan itu terjadi ketika puluhan mobil sedang menunggu antrean di stasiun untuk mengisi bahan bakar, kata warga

Baca juga: Milisi Houthi Rudal Pompa Bensin di Marib, 17 Warga Yaman Tewas

Gadis itu, yang diidentifikasi bernama Lian Taher, berada di dalam mobil ayahnya di luar stasiun ketika rudal itu menghantam.

Pekerja darurat yang bergegas ke tempat kejadian menjadi sasaran drone bermuatan bahan peledak yang ditembakkan oleh Houthi, menyebabkan banyak warga sipil berdarah sampai mati.

Setelah rekaman sisa-sisa hangus anak dan ayahnya dibagikan secara luas di media sosial, aktivis hak asasi manusia Yaman, pejabat pemerintah dan diplomat Barat mengutuk keras serangan Houthi.

Menuntut milisi Houthi dihukum karena menargetkan warga sipil di Marib.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved