Breaking News:

Berita Kutaraja

Perkuat Koordinasi, Satgas Covid-19 Aceh Sambangi Posko Satgas Covid-19 Banda Aceh

Mobilitas dan aktivitas antarwarga di kedua daerah ini sangat tinggi. Ada warga Banda Aceh yang bekerja di Banda Aceh, demikian pula sebaliknya.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Asisten I dan Asisten III Setda Aceh, Mawardi dan Iskandar AP, bersama Karo Ops Polda Aceh, disambut Sekda Kota Banda Aceh saat meninjau Posko PPKM berbasis Mikro Kota Banda Aceh, di Taman Sari, Rabu (9/6/2021). 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Aceh yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi dan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar AP serta jajaran dari TNI/Polri, menyambangi Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banda Aceh, di kawasan Taman Sari, Rabu (9/6/2021).

“Kasus positif Covid-19 di Aceh terhitung tinggi, terutama di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujar Iskandar.

“Oleh karena itu, kami memandang penting melakukan kunjungan ini untuk membangun  sinergi dan menyatukan persepsi, agar upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, terutama dalam hal sosialisasi bisa lebih terstruktur dan terarah,” lanjutnya.

Iskandar menambahkan, sebagai daerah yang bertetangga, pembauran warga dari kedua daerah ini sangat tinggi. Untuk itu, celah menginfeksi antarwarga di kedua daerah ini juga sangat tinggi.

“Mobilitas dan aktivitas antarwarga di kedua daerah ini sangat tinggi. Ada warga Banda Aceh yang bekerja di Banda Aceh, demikian pula sebaliknya,” urai dia.

Baca juga: Sule dan Nathalie Menanti Buah Hati, Terungkap Kebiasaan sang Istri: Lagi Makan Terus

Baca juga: Asabri Rugi Rp 11,76 Triliun dalam Tiga Tahun, eh Malah Butuh Rp 15,16 Trilun Lagi Sehatkan Keuangan

Baca juga: Serahkan Beasiswa untuk Keluarga Kru KRI Nanggala-402, Rektor Unimal Terima Penghargaan dari KSAL

“Hal ini juga yang membuat angka positif Covid-19 di Banda Aceh dan Aceh Besar hampir sama. Oleh karena itu, butuh sinergi dan upaya bersama memformulasikan upaya-upaya sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Iskandar.

Selain ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banda Aceh, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Aceh juga berkunjung ke Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata.

Gampong Cot Mesjid ditetapkan sebagai zona merah Covid-19 setelah 9 KK warganya terinfeksi Covid-19.

Di Kantor Keuchik, Tim disambut oleh Camat Lueng Bata, Mustafa dan Keuchik Cot Mesjid, Bahtiar. Kepada Tim Satgas, Keuchik Bahtiar menjelaskan kondisi warganya yang terpapar covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved