Breaking News:

Berita Abdya

Aduh! Tujuh Tenaga Kesehatan di Puskesmas Blangpidie Positif Corona, Program Vaksinasi Covid Ditunda

Tujuh tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, dan bidan itu, dinyatakan positif Virus Corona pasca dilakukan PCR swab. 

For Serambinews.com
Safliati, SST, MKes, Kepala Dinas Kesehatan Abdya 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Tujuh tenaga kesehatan atau Nakes di Puskesmas Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) dikabarkan positif terkena Virus Corona

Tujuh tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, dan bidan itu, dinyatakan positif Virus Corona pasca dilakukan PCR swab. 

Tes Swab tersebut dilakukan pasca salah seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Blangpidie itu dinyatakan terpapar Covid-19

Lantaran ada 11 Nakes yang merasa pernah kontak dengan sang dokter tersebut, sehingga mereka meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan Tes PCR swab. 

Alhasil, dari 11 orang yang dilakukan Tes Swab itu, tujuh dinyatakan positif, dua negative, dan hasil swab dua Nakes lainnya dalam proses. 

Baca juga: Dituduh Ajak Kawin Lari Anak Orang, Warga Desa Permalukan Bocah Lelaki dengan Dipakaikan Baju Wanita

Baca juga: Satresnarkoba Polres Subulussalam Ringkus Pemuda Terkait Kasus Sabu, Pemasok Narkoba Jadi DPO

Baca juga: Aceh Kembali Kehilangan Ulama, Ketua MPU Aceh Timur Abu Keunire Berpulang ke Rahmatullah

Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati, SST, MKes saat dikonfirmasi Serambinews.com membenarkan kabar ada tujuh Nakes yang bertugas Puskesmas Blangpidie terpapar Virus Corona.

“Iya benar, tujuh orang Nakes yang bertugas di Puskesmas Blangpidie positif Virus Corona. Tujuh orang ini, ada dokter, perawat, dan bidan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati, SST, MKes.

Tujuh Nakes itu dinyatakan positif, sebutnya, karena mereka pernah kontak dengan seorang dokter yang lebih duluan dinyatakan positif Covid-19, sehingga mereka meminta dilakukan swab. 

“Hasilnya, 7 positif, 2 negatif, dan 2 belum keluar hasil. Namun, dokter yang dinyatakan positif lebih dulu itu, kini kondisinya sudah membaik,” ungkapnya.

Pasca mengetahui ada tujuh Nakes yang juga selaku vaksinator Puskesmas Blangpidie positif Covid-19, lanjut Safliati, maka pihaknya melakukan Tes Swab terhadap puluhan staf yang bertugas di Puskesmas Blangpidie. 

Baca juga: Tim Audit Investigasi BPK RI Tiba di Simeulue, Terkait SPPD Fiktif

Baca juga: Anak Buah Bunuh Mantan Bos, Pelaku Sakit Hati Istrinya Diperkosa

Baca juga: Terima Penghargaan dari KSAL, Rektor Serahkan Beasiswa untuk Keluarga KRI Nanggala

“Alhamdulillah, seluruh staf Puskesmas Blangpidie ditambah seorang petugas Dinas Kesehatan sudah kita lakukan swab, saat ini sedang menunggu hasil. Total yang kita swab, sebanyak 64 orang,” paparnya.

Pasca vaksinator itu terpapar, sebutnya, untuk sementara waktu vaksinasi massal untuk Kecamatan Blangpidie dihentikan sementara.

“Mereka harus isolasi mandiri, kalau sudah selesai, maka kita lanjut lagi vaksinasi. Namun, untuk kecamatan lain, vaksinasi massal tetap berlanjut,” pungkasnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved