Breaking News:

KTT G7

KTT G7 Digelar di Inggris, Bahas Krisis Iklim dan Pandemi

Agenda utama pertemuan KTT G7 ini adalah memnbahas pandemi Covid-19, risiko geopolitik global, dan perubahan iklim.

Editor: Taufik Hidayat
file Anadolu Agency
Presiden AS Joe Biden dan PM Inggris Boris Johnson mengadakan pertemuan di sela acara G-7 pada 10 Juni 202i, di kawasan pantai Carbis, Cornwall, Inggris. Pertemuan G-7 berlangsung selama tiga hari hingga 13 Juni 2021 (Andrew Parsons/Downing Street/Pool - Anadolu Agency) 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Para pemimpin ekonomi terbesar di dunia dan tiga negara tamu berkumpul di Cornwall, Inggris, pada Jumat (11/6/2021) untuk menghadiri KTT G7.

KTT itu diadakan ke-47 kalinya di bawah langkah-langkah keamanan tingkat tinggi dan protokol Covid-19.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden turut hadir dalam KTT itu, yang merupakan kunjungan luar negeri pertamanya sejak dia dilantik pada Januari.

Pemimpin lain yang menghadiri KTT yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di antaranya Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Italia Mario Draghi, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, Presiden Komisi Eropa Ursula Von der Leyen, dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa juga menghadiri KTT sebagai tamu.

Perdana Menteri India Narendra Modi, yang juga diundang, diperkirakan akan menghadiri KTT melalui konferensi video karena situasi Covid-19 di negaranya.

Baca juga: Pasukan Lebanon Kelaparan, Prancis Bersama AS dan Irak Mobilisasi Bantuan Makanan

Baca juga: Pemerintah Aceh dan Badan Siber Teken Kerja Sama, Terkait Sertifikat dan Tanda Tangan Elektronik

Baca juga: Benjamin Netanyahu Terdepak, Pemerintahan Baru Israel Fokuskan Masalah Ekonomi dan Sosial

KTT tersebut berlangsung di Corbis Bay, sebuah desa di Cornwall, yang berada di bawah perlindungan yang sangat ketat oleh personel keamanan Inggris, termasuk beberapa unit angkatan laut dan komando Special Air Service.

Agenda utama pertemuan itu adalah pandemi Covid-19, risiko geopolitik global, dan Perubahan Iklim.

KTT akan berakhir dengan komunike terakhir pada Minggu sebelum para pemimpin bertolak ke Brussel untuk menghadiri pertemuan puncak NATO pada Senin (14/6/2021).(AnadoluAgency)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved