Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Danramil dan Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan Ikuti Bin Siap Apwil dan Puanter, Ini Pesan Dandim

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim Jl T Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/6/2021).

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Danramil dan Personel Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan Aceh Selatan mengikuti Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Bin Siap Apwil dan Puanter). Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim Jl T Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/6/2021). 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim Jl T Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/6/2021).

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Danramil dan Personel Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan Aceh Selatan mengikuti Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Bin Siap Apwil dan Puanter).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim Jl T Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan ini diawasi oleh Pabandya Puanter Sterdam Iskandar Muda, Mayor Inf Lim Abdul Muksit, SAg serta stafnya.

Dalam kegiatan ini juga hadir Dandim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf, SIKom yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Abdurrokhim, S.Ag.

Kegiatan tersebut tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan secara ketat dan teratur, yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang acara.

Baca juga: VIDEO Usai Ronaldo Singkirkan Coca-cola, Giliran Paul Pogba Singkirkan Minuman Beralkohol

Baca juga: VIDEO Sekda Digerebek Saat Pesta Narkoba di Klub Malam, Sempat Bohong ke Polisi

Baca juga: VIDEO - Pawai Hari Kemenangan, Israel Picu Ketegangan Baru Di Gaza

Dalam sambutannya, Dandim Aceh Selatan yang dibacakan oleh Kasdim menyampaikan, dalam doktrin Kartika Eka Paksi yang disahkan dengan keputusan Panglima TNI Nomor Kep/184/II/2018 Tanggal 28 Februari 2018 menyebutkan bahwa pembinaan teritorial Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI AD.

"Sehingga setiap satuan jajaran TNI AD dalam situasi dan kondisi apapun harus melaksanakan binter guna mendukung tugas pokoknya terutama dalam penyiapan Ruang Alat dan Kondisi (Rak) Juang yang tangguh guna penyelenggaraan sistem pertahanan semesta (Sishanta)," sebut Kasdim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved