Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Kodim 0107/Asel Gelar Komsos, Ajak Masyarakat Aceh Selatan Cegah Penyebaran Covid-19

Saat ini di semua wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Aceh Selatan sedang menghadapi wabah pandemi covid 19.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kodim
Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh Komponen Masyarakat Aceh Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim Jl. T.Cut Ali Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/06/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh Komponen Masyarakat Aceh Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim Jl T Cut Ali Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan ini langsung di hadiri Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Abdurrokhim SAg, Para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Selain itu juga, turut di hadiri Kepala MPU Aceh Selatan Tgk H.T Armia Ahmad, Ketua MAA Aceh Selatan Bachtiar, Moderator dari Kesbangpol dan Poltekes Aceh Selatan serta para Tokoh Adat, Agama dan Pemuda yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam kata sambutannya, Dandim Aceh Selatan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para undangan yang telah berhadir dalam kegiatan Komsos tersebut.

Dandim Aceh Selatan mengatakan, kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini di selenggarakan sebagai media untuk membina hubungan silaturahmi serta wahana untuk saling mengenal dan berkomunikasi satu sama lain antara Prajurit Kodim 0107 Aceh Selatan dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Aceh Selatan.

"Kami berharap dalam pertemuan ini dapat lebih mempererat rasa kebersamaan hubungan emosional antara TNI khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Selatan ini,"ujar Dandim.

Baca juga: ISBI Aceh Terima Mahasiswa Jalur Mandiri hingga 21 Juni 2021,Ijazah 10 Tahun Terakhir Tetap Diterima

Baca juga: Suami Pergoki Istri Hubungan Intim dengan Kerabatnya Oknum Polisi, Kasus Selingkuh Ini Sudah Divonis

Baca juga: Polwan LA Sudah Urus 28 Orang, Masih Berpangkat Bripka Sudah Berani Jadi Calo Masuk Polisi

Pada kesempatam tersebut juga, Dandim Aceh Selatan memaparkan kondisi umum di wilayah Kabupaten Aceh Selatan saat ini. Dimana, sebut Dandim, saat ini di semua wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Aceh Selatan sedang menghadapi wabah pandemi covid 19.

Untuk itu, melalui kegiatan tersebut Dandim Aceh Selatan mengajak kepada segenap komponen masyarakat yang hadir untuk bersama-sama membantu Pemerintah dan tim Satgas Covid-19 dalam mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19 dan turut serta dalam mensukseskan pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

"Sehingga di harapkan kita semua dapat terhindar dari dan terbebas dari pandem covid-19. Di samping itu juga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun berada, terlebih lagi pada saat berada di tempat-tempat umum, keramaian dan sebagainya," imbuh Dandim.

Baca juga: Pria Ini Ketiban Sial, Tunggu Pembeli Sabu di Tanggul Sungai, Tapi yang Datang Malah Polisi 

Baca juga: VIDEO - Viral Gadis SMP Jadi Badut Nangis Diejek Tetangga, Ada Pesan Menyentuh di Balik Kisahnya

Baca juga: Teten Masduki Lepas Ekspor Kopi Arabika Gayo ke USA dan Eropa

Selanjutnya, Komandan Kodim Aceh Selatan pada kesempatan ini juga mengajak kepada segenap komponen masyarakat untuk secara bersama-sama ikut menyampaikan pesan-pesan atau ajakan-ajakan kepada masyarakat Aceh Selatan yang bersifat persuasif dan masif dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan terus disiplin memakai masker bila berpergian, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap saat.

"Sehingga wabah pandemi virus covid-19 ini dapat segera kita atasi dan kita semua dapat beraktivitas dengan hidup normal kembali,"tutup Dandim. Kemudian acara Komsos tersebut di lanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah dengan tetap menerapkan anjuran Protokol Kesehatan secara ketat dan teratur.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved