Breaking News:

Berita Aceh Besar

ISBI Aceh Terima Mahasiswa Jalur Mandiri hingga 21 Juni 2021,Ijazah 10 Tahun Terakhir Tetap Diterima

Adapun program studi (prodi) yang ikut serta dalam SMM PTN-Barat ini, tercatat 338 Prodi Sains dan Teknologi (Saintek) dan 237 Prodi Sosial Humaniora

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Rektor ISBI Aceh, Dr Ir Mirza Irwansyah, MBA, MLA 

Laporan Yarmen Dinamika | Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Masa pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat) sudah dimulai sejak Senin (17/5/2021). Sedangkan batas akhir pendaftaran tertanggal 21 Juni 2021 pukul 16.00 WIB.

Sebanyak 17 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ikut kegiatan SMM PTN-Barat tersebut.

Ke-17 PTN ini tergabung di bawah Badan Kerja Sama (BKS) PTN Indonesia Wilayah Barat. 

Rektor Institut Seni Budaya Indonesia Aceh (ISBI Aceh), Dr  Ir Mirza Irwansyah MBA, MLA menyatakan, bahwa tahun ini bertambah satu perguruan tinggi yang bergabung dalam SMM PTN-Barat, yakni UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

“Semoga semakin banyak kampus di Indonesia bagian barat yang tergabung di SMM PTN-Barat,” kata Mirza Irwansyah kepada Serambinews.com di Jantho, Kamis (17/6/2021) sore. 

Baca juga: 117 Tiang Listrik Berpotensi Hambat Pembangunan Jalan Lintas Aceh Timur-Aceh Tamiang

Baca juga: Pria Ini Nekat Bacok Mantan Suami Istrinya hingga Tewas, Dipicu Pembagian Harta

Baca juga: Kejati Aceh Tingkatkan Kasus Peremajaan Sawit di Nagan ke Penyidikan, Belum Ada Penetapan Tersangka

Adapun program studi (prodi) yang ikut serta dalam SMM PTN-Barat ini, tercatat 338 Prodi Sains dan Teknologi (Saintek) dan 237 Prodi Sosial Humaniora (Soshum).

Sedangkan kuota yang diterima dalam proses pendaftaran mandiri tahun ini, sebanyak 7.601 orang untuk Prodi Saintek dan 6.889 orang untuk Prodi Soshum. 

Mirza juga menyebutkan, jumlah uang pendaftaran yang harus dikeluarkan oleh setiap pendaftar adalah Rp350 ribu dan berlaku seragam untuk seluruh PTN.

“Uang pendaftaran itu bersifat mutlak dan akan hangus meskipun calon mahasiswa tidak melanjutkan hingga ke taraf seleksi. Uang pendaftaran itu dibayar melalui bank mitra yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved