Breaking News:

Berita Pidie

Parah, Kios e-Warung Diduga Salurkan Buah Busuk Hingga Sayur tidak Segar, Begini Sikap Pemerintah

Pelaksanaan rapat evaluasi itu disebabkan adanya kios e-Warung yang ketahuan menyalurkan buah busuk hingga sayur tidak segar.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR
Rapat membahas evaluasi kios e-Warung di Gedung DPRK Pidie. 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Rapat Komisi IV DPRK Pidie bersama Pemkab, perwakilan bank, dan warga menyepakati jika kios e-Warung harus dievaluasi.

Rapat tersebut digelar di Gedung DPRK Pidie, Sigli pada Sabtu (19/6/2021).

Pelaksanaan rapat evaluasi itu disebabkan adanya kios e-Warung yang ketahuan menyalurkan buah busuk hingga sayur tidak segar.

Buah busuk dan sayur tidak segar itu disalurkan kepada warga miskin sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dari program bansos e-Warung. 

Bantuan nontunai itu diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan antargenerasi, sehingga generasi selanjutnya mampu keluar dari perangkap kemiskinan.

Baca juga: Lapor Persiapan Tuan Rumah PON 2024, Abu Razak Temui Ketua Umum KONI Pusat

Baca juga: Covid-19, Wan Abud Meninggal, Ayu Azhari Kenang Sosok yang Terkenal dengan Jargon Ente Bahlul Ini

Baca juga: J&T Terus Perketat Pengiriman Setiap Paket & Kooperatif Setiap Diminta Bantu Pengungkapan

"Kami sering menemukan ada kios e-Warung menyalurkan buah busuk dan sayur tak segar,” kata seorang warga dalam rapat tersebut.

“Saat warga protes justru pemilik e-warung menyatakan jangan banyak protes, barang ini bantuan pemerintah," lanjut wanita itu dalam rapat dengan Komisi IV DPRK Pidie, Sabtu (19/6/2021).

Dalam rapat itu, hadir Wakil DPRK Pidie, Fadli A Hamid SE, Ketua Komis IV DPRK Pidie, T Mirza Jamil, bersama anggotanya.

Lalu, Sekda Pidie, H Idhami, Kepala Dinas Sosial Pidie, Muslim, perwakilan bank, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan sejumlah warga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved