Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sembilan Titik Traffic Light di Dalam Kota Banda Aceh Sedang Dibangun ATCS, Berikut Titik-titiknya

BPTD I Aceh saat ini sedang membangun 9 Area Traffic Control System (ATCS) di 9 titik traffic light (lampu lalu lintas) di Kota Banda Aceh.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua dan anggota Komisi III DPRK Banda Aceh, meninjau CC Room Dishub Kota Banda Aceh, Jumat (18/6/2021). 

BPTD I Aceh saat ini sedang membangun 9 Area Traffic Control System (ATCS) di 9 titik traffic light (lampu lalu lintas) di Kota Banda Aceh.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Provinsi Aceh (BPTD I Aceh) saat ini sedang membangun 9 Area Traffic Control System (ATCS) di 9 titik traffic light (lampu lalu lintas) di Kota Banda Aceh.

Setelah pembangunan itu selesai dikerjakan semua, maka bantuan tersebut akan dihibahkan ke Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Drs Muzakkir Tulot MSi, saat menerima kunjungan Komisi III DPRK Banda Aceh, Jumat (18/6/2021).  

Kunjungan Komisi III DPRK itu dalam rangka memantau kesiapan CC Room Dishub Kota Banda Aceh untuk pekerjaan ATCS.

Menurut Kadishub, pembangunan ATCS itu bersumber dari APBN Kementerian Perhubungan melalui BPTD Wilayah I Aceh.

Baca juga: Varian Delta Dinilai Lebih Berbahaya, IDI Ingatkan Orang Berusia Muda untuk Mewaspadainya

Baca juga: Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Aceh Tengah Capai 555 Orang, 21 Meninggal Dunia

"Pada sistem ATCS itu juga dilengkapi Video Image Detection (VID) untuk mendeteksi objek yang sudah dilakukan pembelajaran atau training pada algoritma yang sudah dibangun," terang Muzakkir Tulot, Sabtu (19/6/2021)

Sementara itu PPK Pekerjaan Angkutan Jalan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Provinsi Aceh, Hikmat Hidayat ST MM, mengatakan untuk pekerjaan ATCS itu direncanakan selesai pada September 2021.

“Pengerjaan ATCS ini merupakan kelanjutan yang dimulai awal tahun 2019 lalu. Sempat vakum satu tahun dan tahun ini pekerjaan ATCS ini dilanjutkan kembali,” katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved