Breaking News:

Kajian Islam

Cara Bersyukur Kepada Allah, Tingkatkan Ibadah Maka Hidup Akan Semakin Berkah

Khutbah Jumat di Masjid HKL, Jumat (25/6/2021) menghadirkan Tgk H Ridhwan Ibrahim sebagai khatib dan iman Tgk TM Abduh sebagai imam.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Tgk H Ridhwan Ibrahim, khatib di Masjid HKL, Jumat (25/6/2021) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Jumat (25/6/2021) menghadirkan Tgk H Ridhwan Ibrahim sebagai khatib dan iman Tgk TM Abduh sebagai imam.

Dari mimbar, khatib menerangkan terkait seorang hamba yang telah diberikan nikmat oleh Allah SWT sehingga harus bersyukur.

Cara bersyukur seorang hamba kepada Allah SWT yakni dengan meningkatkan ibadah, dengan meningkatkan ibadah maka kehidupan akan menjadi berkah dan apapun yang dikerjakan akan dipermudah oleh Allah SWT.

“Bersyukurlah maka akan ditambahkan nikmat, cara bersyukur terbaik adalah meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, agar hidup semakin berjaya semakin berkah,” ucap khatib dari atas mimbar.

Khatib juga mengulas, beberapa tahun terakhir musibah, cobaan dan berbagai kejadian tidak menyenangkan terjadi.

Baca juga: Khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Khatib: Kerjakan Kemungkaran Maka Balasannya Kejahatan

Virus Corona yang sampai saat ini belum selesai, musibah-musibah lainnya yang tidak menyenangkan, sehingga hidup terasa berat, banyak cobaan dan sebagainya.

Khatib mengatakan, seharusnya sebagai seorang Muslim, harus mencari tahu penyebab Allah turunkan musibah kepada manusia, karena Allah tidak menurunkan musibah tanpa adanya sebab.

“Setiap tahun, kehidupan makin berat, persoalan dan berbagai macam bala. Tanyakan kepada diri sendiri, mengapa semua bisa terjadi, sebab tidak mungkin Allah menimpakan musibah tanpa adanya sebab,” tambahnya.

Baca juga: Khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Khatib: Jika Ingat Allah, Maka Allah akan Ingat Kita

Perbanyak Ikhtifar dan Ibadah

Seorang hamba yang lemah dan tidak memiliki kuasa, bantuan dan pertolongan dari Allah SWT selalu yang diharapkan, seperti tanda-tanda kondisi alam yang kian berubah-ubah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved