Breaking News:

Jurnalisme Warga

Rekreasi Menarik di Pantai Pasir Putih SBB Labuhanhaji

Pantai Pasir Putih atau sering disebut dengan Pantai SBB adalah pantai yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan

Editor: bakri
Rekreasi Menarik di Pantai Pasir Putih SBB Labuhanhaji
FOR SERAMBINEWS.COM
WIDIA SAPUTRI, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, melaporkan dari Labuhanhaji, Aceh Selatan

OLEH WIDIA SAPUTRI, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, melaporkan dari Labuhanhaji, Aceh Selatan

Pantai Pasir Putih atau sering disebut dengan Pantai SBB adalah pantai yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Pantai ini paling lengkap unsur keasriannya, mulai dari pasir putih, pohon cemara, pandan laut, hingga ombaknya yang tak besar, sehingga memungkinkan siapa pun aman mandi di sini.

SBB adalah singkatan Sawang Biduak Buruak yang terletak Padang Bakau, Desa Sawang Indah, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan. Pantai SBB ini memiliki pesona tersendiri seperti pasir putih, langit biru, dan ombak yang mampu mengusir penat seketika. Banyak remaja memanfaatkan waktu sorenya untuk nongkrong dan berselfie di pantai ini.

Banyak remaja berfoto dengan memperlihatkan pantai yang cukup indah dan hasil fotonya pun bagus. Banyak juga pengunjung yang memanfaatkan dengan cara berekreasi seperti makan-makan. Tempatnya sangat mendukung. Pepohonan kelapa dan lainnya yang tumbuh subur menjadikan tempat ini teduh. Di bawah pepohonan yang rindang tentunya enak menikmati makanan yang dibawa dari rumah.

Makan-makan dengan keluarga atau dengan teman-teman di sini sangatlah asyik. Apalagi sekarang sudah banyak orang berjualan di tepi pantai dengan menyediakan aneka makanan dan minuman. Pengunjung leluasa menikmati aneka kuliner dan minuman sambil bersantai memandangi pantai yang indah.

Sore hari banyak pengunjung yang datang khusus untuk menikmati segelas kopi, jus, atau minuman lainnya. Tersedia sejumlah tempat duduk di sini lengkap dengan payung pelindung agar pengunjung tidak terkena sengatan matahari saat menghadap ke pantai sambil menunggu dan menikmati sunset  yang cukup indah.

Sejak tahun 2021 sudah ada tambahan waterboom di Pantai SBB. Ini tentunya membuat banyak anak tertarik untuk berkunjung. Banyak pula wisatawan luar yang datang untuk mencicipi makanan dan minuman sembari menikmati deburan ombak.

Sejauh yang saya amati, pengunjung di pantai ini selalu ramai pada akhir pekan (weekend). Di Pantai SBB juga ada rumah pohon yang indah. Dari atasnya kita bisa lihat laut yang indah.

Di sini juga disedikan warung yang khusus untuk cowok karena juga ada permainannya. Tapi, mohon maaf, permainan itu saya lupa namanya. Permainannya halal. Mereka sampai tengah malam pun sanggup di sini karena memang suasananya enak, apalagi pada malam hari sambil mendengarkan debur ombak dan bebas untuk memancing ikan.

Pengunjung biasanya membeludak pada saat Lebaran. Mereka datang dari berbagai kecamatan. Semua tempat penuh, sampai-sampai warung diperbanyak karena terlalu banyak pengunjung. Malah, ada tempat naik odong-ondong, pasar malam kecil-kecilan, di samping ada juga yang jualan pernak- pernik remaja seperti jam tangan, baju seharaga Rp 35.000, kacamata, dan lain-lain.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved