Breaking News:

Hewan Kurban

Persediaan Hewan Kurban di Banda Aceh Aman Mencapai 1.953 ekor

Ia meminta kepada setiap panitia penyelenggara kurban agar dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat pasalnya saat ini masih dalam kondisi pand

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DEDE ROSADI
Proses penyembelihan hewan kurban di masjid agung Nurul Makmur, Aceh Singkil, Sabtu (1/8/2020) 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jumlah ketersediaan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi, di Banda Aceh sudah mencapai 1.953 ekor.

Data tersebut diperoleh dari hasil rekapitulasi yang dilakukan petugas tim pemantauan dan pengawasan hewan kurban Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh.

Plt Kepala DPPKP Banda Aceh, drh Mawardi Silvakarta, Selasa (13/7) menyebutkan, 1.953 ekor tersebut terdiri dari 540 ekor kambing dan 1.413 ekor sapi yang akan disembelih di sembilan kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Kendati demikian, data ini akan terus bertambah seiring makin dekatnya hari raya Iduladha 1442 H.

Ia meminta kepada setiap panitia penyelenggara kurban agar dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat pasalnya saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hewan Kurban di Banda Aceh Capai 1.953 Ekor

"Kita berharap semua yang melaksanakan kurban di wilayah Kota Banda Aceh supaya memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan kurban tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya karena ini merupakan ibadah bagi umat Islam," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pertanian dan Peternakan DPPKP Banda Aceh, drh Zulfadhly mengatakan, sebagai dinas yang menangani fungsi peternakan di Banda Aceh, pihaknya juga telah membentuk tim pemantauan dan pengawasan terhadap kesehatan hewan kurban yang akan disembelih pada hari raya Iduladha ini.

Penting! Menyembelih Hewan Kurban Bukan pada Waktunya Dianggap Sedekah Biasa, Ini Penjelasan UAS

Termasuk melakukan pengawasan pada saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Banda Aceh.

“Pemko Banda Aceh melalui DPPKP juga sudah mengirim surat pemberitahuan untuk kegiatan ini ke 90 desa dan 9 kecamatan di Banda Aceh,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved