Breaking News:

Berita Bireuen

Lokasi Unjuk Gelar Drum Band Pra-Pora III Bireuen Pindah Ke GOR

Kini Pra PORA Drumb Band disepakati untuk  dipindah ke Gedung Olahraga (GOR) Gampong Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim evaluasi kegiatan drum band Pra PORA 2021, sedang meninjau lokasi atraksi drum band di lapangan Paya Kareung, Peusangan, Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Lokasi unjuk gelar atlet drum band se-Aceh Pra Pora III di Bireuen, akhir Agustus 2021 awalnya ditetapkan di kompleks Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Kini disepakati untuk  dipindah ke Gedung Olahraga (GOR) Gampong Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen

Kepastian pindah ajang tampil disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PDBI) Bireuen, Drs M Nasir MPd melalui Sekretaris PDBI Mursyidin, Sabtu (17/07/2021) terkait kesiapan Bireuen gelar Pra Pora III. 

Dijelaskan, berdasarkan hasil Metting II Prakualifikasi Pra Pora III Minggu (13/07/2021) dalam pertemuan di Disdikbud Bireuen, ada tiga lokasi drum band, tiga lokasi yaitu lapangan Paya Kareung  untuk Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) putra 800 meter dan putri 600 meter. 

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembunuhan di Nagan Raya, Ini Motif dan Kronologi Kasus

Kemudian, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) campuran 4000 meter dan 2000 meter dan  Lomba Unjuk Gelar di SKB.

"Lomba unjuk gelar di SKB, dipindah ke GOR agar mudah pengontrolan prokes dan juga punya arena cadangan antisipasi hujan saat perlombaan," jelasnya.

Mursyidin menambahkan, lokasi LKBB juga disesuaikan karena drum band sangat diminati masyarakat dan datang menyaksikan turun ke pinggir jalan.

Awalnya ditetapkan di jalan Bireuen-Takengon, bisa jadi digeser ke jalan alternatif lain yang tersedia. 

"Rencana perubahan tempat lomba juga dilakukan untuk mencegah terjadi kerumuman sehingga event tahunan ini tetap terlaksana dengan aman dan lancar, penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga dapat dilaksanakan," terangnya.

Baca juga: Pikap Terjungkal Ditanjakan Jalan Tutut-Geumpang, Anggota DPRA Beri Kritikan Pedas

Menyangkut  jumlah kabupaten/kota yang  mengikuti Pra Pora III cabang dramband.

Mursyidin mengatakan, sudah ada 12 kabupaten/kota yang sudah memastikan ikut serta kemungkinan bertambah, tempat penginapan kontingen nantinya di beberapa sekolah di Kota Bireuen.

Adapun kabupaten/kota yang sudah memastikan ikut Pra Pora III cabang drum band, yaitu utusan Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie Jaya, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Sabang.

"Bireuen sebagai tuan rumah sudah siap saat ini terus melakukan persiapan lokasi dan berbagai hal yang mendukung suksesnya pelaksanaan Pra Pora III cabang drum band," terang Sekretaris PDBI Bireuen. (*)

Baca juga: Delapan Napi Kasus Narkotika Kabur Saat Jam Olahraga dan Tusuk Petugas, Ini Kata Kalapas Blangpidie

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved