Breaking News:

News Video

VIDEO Pusat Logistik Aceh PT Trans Continent Rampung 75 Persen, Target Beroperasi Akhir Tahun 2021

Ismail Rasyid mengatakan pada Serambi on TV, Sabtu (17/7/2021) bahwa lokasi yang hampir rampung tersebut akan menjadi tempat logistik.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Ansari Hasyim

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Pembangunan Basecamp PT Trans Continent di Gampong Beurandeh Kecamatan Masjid Raya Aceh Besar telah rampung 75 persen dan mulai memperlihatkan tanda sebagai lokasi pusat logistik di Aceh.

Owner sekaligus CEO PT Trans Continent, Ismail Rasyid mengatakan pada Serambi on TV, Sabtu (17/7/2021) bahwa lokasi yang hampir rampung tersebut akan menjadi tempat supply change dan logistik terintegrasi.

Pembangunan Basecamp PT Trans Continent sebagai pusat logistik barang komoditi daerah untuk dilakukan ekspor ke berbagai negara maupun antar provinsi.

Mewujudkan Pusat Logistik Berikat dan Industry Processing di Aceh, Mungkinkah?

Ismail Rasyid menjelaskan, Basecamp PT Trans Continent juga akan menjadi tempat pengembangan UMKM Aceh. Di lokasi ini juga nantinya akan disediakan satu tempat khusus untuk UMKM agar barang-barang dari pelaku usaha Aceh bisa menembus pasar Internasional.

Sebut Ismail, barang-barang UMKM Aceh banyak yang berkualitas, namun selama ini menghadapi permasalahan klasik, yakni biaya, permasalah finansial, selain itu permasalahan labeling produk serta kehigenisan produk.

Trans Continent akan membantu menyelesaikan persoalan UMKM, dengan menghadirkan sebuah tempat yang menyediakan segala keperluan UMKM Aceh.

Lowongan Kerja PT Pos Logistik Indonesia: Berikut Syarat dan Posisinya

Tanah seluas delapan hektar ini masih bergerak secara indenpendent, belum melibatkan unsur perbankan, Ismail mengungkapnya ia sedang berusaha menunjukkan kepada investor potensi-potensi yang ada di Aceh. Basecamp ini ditargetkan akan beroperasi pada akhir tahun 2021, namun faktor kecepatan tersebut tergantung dari beberapa faktor dukungan dari semua unsur, termasuk pemerintah.

Pada kesempatan Serambi on TV berkunjung ke Basecamp PT Trans Continent, dilakukan juga serah terima satu ekor sapi kurban oleh PT Trans Continent dan diterima langsung oleh Kepada Desa Gampong Beurandeh, Jailani.

Narator : Amel
Editor : Syamsul Azman

Baca juga: Ini 6 Tahapan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Baca juga: Jangan Putar Setir saat Mobil Diam Bisa Berakibat Fatal, Begini Penjelasan Pakar

Baca juga: Sekolah Calinda Calon Linto dan Dara Baro Jadi Program Terbaru IKADI Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved