Breaking News:

Disiplin Prokes

Antisipasi Lonjakan Kasus, Mursil Ingatkan Warga Taati Prokes Selama Idul Adha

Dalam kempatan itu Mursil mengapresiasi sikap sebagian masyarakat yang mulai peduli menegakkan protkes tanpa harus diingatkan. Diakuinya tingginya tin

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Ansari Hasyim
Serambinews.com
Bupati Aceh Tamiang Mursil berharap seleksi terbuka menghasilkan pejabat yang memiliki kompetensi membantu program pemerintahan 

Laporan Rahmad Wiguna I Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Bupati Aceh Tamiang Mursil mengingatkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan selama merayakan Idul Adha yang jatuh pada Selasa (20/7/2021).

Penerapan disiplin protokol kesehatan ini diakuinya sangat membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Dia pun menegaskan protokol kesehatan harus tetap diberlakukan selama berada di lingkungan masjid saat melaksanakan shalat Idul Adha hingga penyembelihan hewan kirban.

“Jangan sampai setelah Idul Adha, terjadi ledakan kasus atau klaster baru. Harus sama-sama kita jaga,” kata Mursil, Minggu (18/7/2021).

Dalam kempatan itu Mursil mengapresiasi sikap sebagian masyarakat yang mulai peduli menegakkan protkes tanpa harus diingatkan. Diakuinya tingginya tingkat kesadaran ini telah berhasil menekan laju pertumbuhan Covid-19.

Aduh, Mahasiswa Tamiang Dilarang Pulang Kampung, Mursil: Bangun Kampung Harus dari Jalur Nasional

Diketahui dalam sepekan terakhir, penanganan penyebaran Covid-19 di Aceh Tamiang menunjukkan tren positif karena hanya menyisakan lima pasien yang dirawat di RSUD Aceh Tamiang.

Walau secara umum Aceh Tamiang dinyatakan zona kuning, sebagian kampung justru sudah berhasil masuk kategori zona hijau.

“Hari ini kita sangat baik, pasien yang dirawat tinggal lima orang. Alhamdulillah ini patut disyukuri,” ujarnya.

Dia menambahkan situasi ini perlu dijaga bersama untuk menghindari peningkatan status menjadi zona merah.

Dikhawatirkan status zona merah akan berdampak pada pemberlakuan PPKM Darurat yang memungkinkan diterapkannya pembatasan seluruh aktivitas masyarakat seperti yang sudah dilakukan di Medan, Sumatera Utara.

Di sisi lain, Satgas Aceh Tamiang sejauh ini masih melakukan penyekatan di pintu masuk yang berbatasan langsung dengan Langkat, Sumatera Utara.

909 Mahasiswa Aceh Tamiang Terima Beasiswa, Mursil: Harus Gentleman dan Bangun Jiwa Entreprenuer

Sanksi putar balik bagi pengendara yang tidak memiliki surat bebas Covid-19 ketika akan masuk ke Aceh tetap diberlakukan.

Sementara untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat divaksin, Polres Aceh Tamiang telah membuka tiga gerai vaksin, masing-masing di posko penyekatan, Mapolres Aceh Tamiang dan Terminal Kualasimpang.(*)

Baca juga: VIRAL Video Pria Bayar Segelas Es Tebu Rp 500 Ribu, Padahal Harga Hanya Rp 5 Ribu, Pedagang Menangis

Baca juga: Warga Positif Covid-19 di Lhokseumawe Bertambah Empat Orang, Sembuh Delapan Orang

Baca juga: Satgas Covid-19 Sebut Kasus Aktif Corona di Indonesia Melebihi Dunia, Tingkat Kesembuhan Anjlok

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved