Breaking News:

Berita Subulussalam

Waduh, Sejumlah Dokumen BPKD Pemko Subulussalam Ditemukan di Pinggir Jalan

Diduga dokumen tersebut hendak diambil oleh orang tidak dikenal dari gudang penyimpanan namun sejauh ini belum diketahui motifnya.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Dokumen Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam ditemukan di piggir jalan tepatnya samping rumah penduduk Minggu (18/7/2021) di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simpang Kiri 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Masyarakat Kota Subulussalam dihebohkan penemuan sejumlah dokumen Badan Pengelolaan Keuangan  Daerah (BPKD) setempat teronggok di pinggir jalan di samping rumah penduduk.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/7/2021) di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simpang Kiri dekat kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Subulussalam.

Diduga dokumen tersebut hendak diambil oleh orang tidak dikenal dari gudang penyimpanan namun sejauh ini belum diketahui motifnya.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com dokumen itu semula tersimpan di sebuah gudang milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Gudang yang dikenal bernama Transito ini ternyata digunakan untuk menyimpan dokumen BKPD Kota Subulussalam termasuk sejumlah inventaris lainnya.

Kabar adanya dokumen tercecer di pinggir jalan tersebut tersiar pada Minggu pagi dari warga setempat yang memposting di media sosial facebook.

Baca juga: Pemuda 21 Tahun Tewas Tergantung di Samping Jenazah sang Ibu Setelah Kabarkan Kematian Orangtuanya

Baca juga: Seusai Dilepas dari Pasungan, Seorang Pasien Gangguan Jiwa di Mane Pidie Shalat dalam Ambulans

Pantauan Serambinews.com di lapangan, setidaknya ada tiga lokasi temuan berkas dokumen keuangan milik BPKD yang telah berpindah mulai di halaman transito, samping rumah dan belakang rumah warga.

Berdasarkan keterangan Kepala BPKD Kota Subulussalam, Drs H Salbunis MAP, dokumen tersebut merupakan berkas tahun anggaran 2010 hingga 2017.

Tidak diketahui apakah ada dokumen yang telah sempat hilang karena pihak BPKD  belum memeriksa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved