Breaking News:

Idul Adha 1442 H

Prof Farid Wajdi Khatib Shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya

Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah Abdya, Ubaidillah SAg saat dikonfirmasi membenarkan bahwa mantan Rektor UIN Ar-Raniry itu, akan menjadi khatib sh

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
Prof Farid Wajdi Khatib Shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya
Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, direncanakan akan bertindak sebagai Khatib Shalat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, Selasa (20/7/2021) besok.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, direncanakan akan bertindak sebagai Khatib Shalat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, Selasa (20/7/2021) besok.

Sementara imam, akan dipimpin oleh Tgk Nyak Umar CA.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah Abdya, Ubaidillah SAg saat dikonfirmasi membenarkan bahwa mantan Rektor UIN Ar-Raniry itu, akan menjadi khatib shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Abdya.

Pria kelahiran 5 Maret 1961 itu, sebut Ubai, rencananya akan mengangkat tema tentang Ibadah Qurban dan solidaritas di masa pandemi.

Baca juga: Idul Adha 1442 H Segera Tiba, Ini 10 Bahaya Terlalu Banyak Makan Daging saat Hari Raya Kurban!

“Iya benar, rencananya Pak Prof Farid Wajdi akan mengisi khutbah Idul Adha di Masjid Agung besok,” kata Ubaidillah.

Ia menyebutkan, guna menghindari penyebaran virus Covid-19, pelaksanaan shalat Idul Adha itu, waktunya akan dipersingkat yaitu waktu penyampaian khutbah Idul Adha maksimal 15 menit.

Hal tersebut sesuai dengan surat Bupati Abdya nomor : 450/855/2021 tentang penerapan protkes penyelenggaraan Shalat Idul Adha 1442 H.

Karunia Jelang Idul Adha, 15 Napi Rutan Banda Aceh Bisa Berhari Raya di Rumah Bersama Keluarga

“Kepada masyarakat dan jamaah yang shalat Idul Adha di Masjid Agung, atau di masjid dan tempat lainnya, agar memakai masker dan mematuhi protokoler kesehatan, serta membawa perlengkapan shalat masing-masing,” pintanya.

Khusus panitia penyelanggara shalat Idul Adha dan panitia qurban, ia berpesar agar pihak panitia menyediakan masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan sabun.

“Selain itu pantai juga harus menyediakan alat pengukur suhu, guna memastikan yang hadir dalam keadaan sehat,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Lafaz Niat dan Panduan Tata Cara Shalat Idul Adha saat PPKM, Bisa Dilakukan Sendiri atau Berjamaah

Baca juga: PIKABAS Serahkan Lima Ekor Hewan Qurban

Baca juga: Idul Adha 1442 H Segera Tiba, Ini 10 Bahaya Terlalu Banyak Makan Daging saat Hari Raya Kurban!

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved