Breaking News:

Berita Abdya

Panitia Kurban Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya Bagikan Daging Kepada 840 Warga 

Penyaluran daging hewan kurban yang sudah disiapkan itu dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha 1442 H Hijriah/2021 Masehi.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Panitia Kurban dari BKM Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, menyembelih 6 hewan kurban, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Panitia kurban yang dibentuk Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Baitul Ghafur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan daging kurban kepada 840 warga yang berhak menerimanya, Rabu (21/7/2021). 

Penyaluran daging hewan kurban yang sudah disiapkan itu dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha 1442 H Hijriah/2021 Masehi.

Prosesi penyembelihan enam ekor ternak sapi atau lembu dilaksanakan di Kompleks Masjid Agung Baitul Ghafur yang berlokasi di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie.

Masjid Agung Baitul Ghafur merupakan masjid milik Pemkab Abdya yang diresmikian Bupati Akmal Ibrahim SH pada Februari 2020 lalu. 

Penyembelihan enam ekor sapi sebagai hewan korban tahun ini merupakan yang kedua setelah peresmian masjid kebanggaan masyarakat Abdya, itu. 

Ketua BK Masjid Agung Baitul Ghafur, Salman Alfarisi, ST, didampingi Ketua dan Sekretaris Panitia Kurban, Mawardi Yahya dan Syukri Usman, menjelaskan, pada hari raya kurban tahun ini, panitia menyembelih enam ekor ternak sapi dan satu ekor kambing.   

Baca juga: Warga Gampong Waido Potong Tujuh Ekor Hewan Qurban Tahun Ini, Begini Suasananya

Baca juga: Potong Tiga Ekor Lembu, DPD II Golkar Pidie Salurkan 347 Paket Daging Kurban

Baca juga: Dandim Qurbankan Satu Ekor Sapi di Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan

Ternak kurban berupa sapi dan kambing tersebut diserahkan jamaah dan kelompok masyarakat. 

“Seperti Hari Raya Idul Adha tahun lalu, pada tahun  ini, panitia menerima hewan kurban dari masyarakat atau jamaah untuk disembelih, lalu dagingnya dibagikan atau disalurkan kepada masyarakat yang berhak,” kata Syukri Usman. 

Enam ternak sapi kurban itu, beber dia, masing-masing satu ekor dari Akmal Ibrahim SH (Bupati Abdya) bersama anggota keluarga, satu ekor dari keluarga besar Akmal Ibrahim SH, dan satu ekor dari keluarga besar H Darwis Abubakar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved