Breaking News:

Berita Beasiswa

Lembaga Wakaf Turki Seleksi Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa di Aceh

Wawancara yang merupakan bagian dari seleksi bagi calon penerima beasiswa ini berlangsung di Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Aceh.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Koordinator Komunitas Persaudaraan Aceh Turki, Badaruddin Ahmad Musa (kiri) menyerahkan cendera mata kopiah motif Aceh dan majalah Sicupak kepada pejabat lembaga donor wakaf Turki, Ali Musa, di Kantor ACT Aceh, Senin 26 Juli 2021. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pejabat lembaga donor wakaf beasiswa Pemerintah Turki, Senin (26/7/2021), mewawancarai 30 calon mahasiswa Indonesia yang akan menerima beasiswa kuliah di Turki.

Wawancara yang merupakan bagian dari seleksi bagi calon penerima beasiswa ini berlangsung di Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Aceh, di Banda Aceh.

Koordinator Komunitas Persaudaraan Aceh Turki, Badaruddin Ahmad Musa, dalam siaran pers kepada Serambinews.com hari ini mengatakan, ke-30 calon mahasiswa kandidat penerima beasiswa kuliah di Turki ini berasal dari seluruh Indonesia.

Badaruddin menyebutkan, setiap tahunnya, Pemerintah Turki melalui lembaga wakaf donor beasiswa memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi di negara Turki.

“Beasiswa yang diberikan selama masa studi strata 1 di beberapa universitas ternama di negara tersebut,” kata Badaruddin.

“Ini sebagai wujud kemitraan dan persahaban dua negara, Turki dan Indonesia, melalui dua lembaga donor wakaf beasiswa, YTB dan Diyanet Vakfi,” tambah Badaruddin.

Baca juga: Muslim Eropa-Turki Sumbang 90 Sapi Kurban Ke Aceh, CekMidi: Turki Peduli Aceh dari Dulu dan Sekarang

Baca juga: Presiden Siprus Utara Kecam Kekuatan Asing yang Menggambarkan Turki Sebagai Penjajah

Sumbang Hewan Qurban

Sebelumnya, pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, empat lembaga donor wakaf Dunia Muslim dari Turki, Eropa, dan Kuwait, menyumbangkan 256 ekor sapi kurban untuk 17 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Empat lembaga wakaf donor ini adalah Turkiye Diyanet Vakfi, Heyrat Yardim, Hasene, dan MOFA Kuwait.

Hewan kurban itu disalurkan oleh dua lembaga kemanusiaan di Aceh, ACT dan Kafalah Indonesia.

“Kita selaku masyarakat Aceh mengucapkan terimakasih yang tinggi atas wakaf donasi daging qurban untuk rakyat Aceh yang sedang kesulitan karena wabah Covid-19,” kata Badaruddin.

“Insya Allah wakaf hewan qurban setiap tahunnya terus meningkat untuk masyarakat muslim Indonesia,” imbuhnya.(*)

Baca juga: Film Kurulus Osman Tayang di NET TV, Drama Turki Penuh Konflik Berlatar Berdirinya Dinasti Utsmani

Baca juga: VIDEO Tak Kalah Canggih dari Iron Dome Israel, Turki Produksi Massal Rudal Pertahanan Udara HISAR

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved