Breaking News:

Info Kota Sabang

Laksanakan Arahan Jaksa Agung RI, Kajari Sabang Siap Dukung Pemko Sabang dalam Pencegahan Covid-19

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Kota Sabang dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Sabang

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kejari Sabang Choirun Parapat SH MH saat memimpin rapat koordinasi percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Sabang di Aula lantai 4 Kantor Wali Kota Sabang, Senin (26/7/2021) 

SERAMBINEWS.COM, SABANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Kota Sabang dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Sabang.

"Ini sesuai arahan dan perintah Jaksa Agung RI dalam amanatnya pada upacara HBA 22 Juli 2021 beberapa waktu lalu.

Bahwa semua jajaran Kejaksaan di daerah agar mendorong dan membantu Pemda setempat dalam hal percepatan penyerapan anggaran penanggulangan wabah Covid-19," kata Kejari Sabang Choirun Parapat SH.MH.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat koordinasi percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Sabang di Aula lantai 4 Kantor Wali Kota Sabang, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Gubernur Aceh bersama Wali Kota Sabang Semangati Tim Vaksinator Covid-19 Puskesmas di Kota Sabang

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Kota Sabang Drs. Zakaria MM, Kepala Badan Keuangan Kota Sabang, Direktur RSUD Sabang, Kadis Kesehatan & KB Sabang, Kepala Inspektorat Kota Sabang, Kasat Pol PP Kota Sabang, Kadis Sosial Kota Sabang, Kepala BPBD Kota Sabang, dan Kadis Perhubungan Kota Sabang.

Dijelaskan, sesuai amanah yang disampaikan Jaksa Agung Republik Indonesia, dukungan yang dimaksud adalah memberikan pendampingan langsung agar para pejabat di daerah tidak lagi takut jika bermasalah dengan aparat hukum.

Maka dalam hal ini Kejaksaan di daerah harus tampil proaktif membantu Pemda setempat.

Artinya, semua pihak terkait dalam menyalurkan atau memberikan bantuan dapat memperhatikan aspek hukum serta kualitas itu sendiri.

Baca juga: Kapolda Terkejut, Pengusaha asal Aceh Bantu Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

Agar dikemas dengan baik termasuk juga pola pendistribusiannya kepada masyarakat, misalnya harus ada tanda terima jika bantuan tersebut diserahkan melalui Keuchik Gampong setempat.

Dalam kesempatan itu, Kejari Sabang juga memberikan pemaparan tentang beberapa ketentuan dan aturan pengadaan barang dan jasa dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca juga: Pemko Sabang Bersama TNI-Polri Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved