Breaking News:

Viral Petugas Ambulans Letakkan Jenazah Pasien Covid-19 di Pinggir Jalan, Puskesmas Jember Membantah

Dalam video tersebut terlihat petugas mobil ambulans meletakkan jenazah pasien di pinggir jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Editor: Amirullah
(Kompas.com/Screenshot)
Tangkapan layar video jenazah warga yang ada di pinggir jalan Sultan Agung Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember 

SERAMBINEWS.COM – Beredar di media sosial video jenazah pasien Covid-19 yang digeletakkan di pinggir jalan.

Video berdurasi 15 detik tersebut langsung menjadi pembicaraan masyarakat.

Dalam video tersebut terlihat petugas mobil ambulans meletakkan jenazah pasien di pinggir jalan Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Di sebelahnya tampak seorang berbaju hazmat, sedangkan jenazah dari mobil ambulans itu diturunkan ke jalan.

“Ini ada mayit (mayat) covid-19 di jalan, enggak ada yang angkat, ini di Jember. lihat ini, bukti nyata Covid-19 kalau masih enggak percaya,” kata warga dalam video tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jember Kidul, Rumi Enggarwati, membantah adanya penelantaran jenazah pasien Covid-19 di tepi jalan seperti yang viral di media sosial.

Baca juga: Panel Listrik Pompa PDAM Terbakar, Suplai Air Bersih ke Wilayah Peureulak Terhenti

Petugas medis dari Puskermas Jember mengklarifikasi bahwa tidak ada penelantaran jenazah seperti yang terlihat dalam video tersebut.

Pihak Puskesmas menyebut saat itu petugas sedang menunggu sejumlah keluarga untuk membantu mengangkat jenazah menuju ke rumah duka.

“Bahwa jenazah itu tidak kita biarkan atau tidak kita telantarkan. Karena di situ ada petugas saya memakai hazmat, kemudian ada mobil puskesmas,” kata Kepala Puskesmas Jember Kidul, Rumi Enggarwati seperti dikutip dari tayangan KompasTV, Selasa (27/7/2021).

“Jadi saya rasa itu tidak ditelantarkan, karena di sana juga ada keluarga yang kemudian setelah kejadian itu langsung mengangkat jenazah ke rumah duka,” lanjutnya.

Baca juga: Pria di Makassar Nekat Bakar Mobil Mantan Pacar, Kesal karena Tak Bisa Move On

Kepala Puskesmas Jember Kidul, Rumi Enggarwati membantah adanya penelantaran jenazah pasien covid-19 di tepi jalan seperti yang viral di media sosial.
Kepala Puskesmas Jember Kidul, Rumi Enggarwati membantah adanya penelantaran jenazah pasien covid-19 di tepi jalan seperti yang viral di media sosial. (Tangkapan Layar KompasTV)

Halaman
123
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved