Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sektor Properti Mampu Turunkan Angka Kemiskinan, Pemerintah dan Perbankan Harus Ikut Mendorong

Dukungan sektor properti dalam pembangunan perumahan ratusan bahkan ribuan unit rumah di Aceh akan mampu menurunkan angka kemiskinan.

Penulis: M Nur Pakar | Editor: M Nur Pakar
For Serambinews.com
Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardy ST MT 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dukungan sektor properti dalam pembangunan perumahan ratusan bahkan ribuan unit rumah di Aceh akan mampu menurunkan angka kemiskinan.

Bahkan, berbagai usaha lainnya juga terlibat di dalamnya, umumnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Jika sektor properti ini melambat, maka akan mempengaruhi penyerapan tenaga kerja dan berdampak pada usaha lainnya, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardy ST MT, Jumat (30/7/2021`) menegaskan sektor properti seharusnya mendapat dorongan dari perbankan dan pemerintah agar dapat terus berjalan lancar.

Dia mengakui, selama masa pandemi Covid-19 ini, dorongan dari perbankan masih terbatas, walau pemerintah sudah mengeluarkan berbagai kebijakan.

Bahkan, katanya, untuk menyelamatkan ekonomi di tengah pandemi ini, Presiden Jokowi melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan kebijakan PEN dalam masa PPKM disektor sektor properti ini.

Baca juga: Properti Aceh Masih Terganjal Perbankan, Proses KPR Masih Temui Jalan Panjang

Seperti PPn (Pajak Penambahan Nilai) masih belum berjalan maksimal, sehingga penjualan masih melambat di masa pandemi covid-19 ini,

Dia mengakui dilema, perbankan yang beroperasi di Aceh belum juga mampu mempemudah bagi masyarakat untuk memiliki rumah.

Afwal berharap perbankan yang mendukung di sektor keuangan dan pemerintah yang mendukung kebijakan harus berjalan seiring.

"Pemerintah sudah mengeluarkan berbagai kebijakan agar penjualan rumah kembali membaik selama pandemi Covid-19 ini tetapi belum juga ada hasilnya, khususnya di Aceh," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved