Breaking News:

Info Bener Meriah

Plt Bupati Bener Meriah Buka Bimtek dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami dalam arahannya menyampaikan untuk semakin menguatkan sektor usaha, pemerintah perlu mendorong kemudahan proses periz

Penulis: Budi Fatria | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok forkopim daBM
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami membuka acara bintek serta sosialisasi kemudahan berusaha, upaya pemantapan pemahaman usaha yang legal, terbuka dan efesien dalam meningkatkan realisasi investasi, di kabupaten tersebut, Senin (2/8/2021), yang digelar di Aula Hotel Alfatah Simpang Tiga Redelong. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWSCOM, REDELONG - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami membuka acara bimbingan teknis (Bintek) serta sosialisasi kemudahan berusaha, upaya pemantapan pemahaman usaha yang legal, terbuka dan efesien dalam meningkatkan realisasi investasi di kabupaten tersebut.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Hotel Alfatah Simpang Tiga Redelong, Senin (2/8/2021).

Acara yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bener Meriah itu, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Abd Muis SE MT, Kadis Lingkungan Hidup Bener Meriah, Fitra Gunawan AP, dan para peserta yang berasal dari pelaku usaha dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami dalam arahannya menyampaikan untuk semakin menguatkan sektor usaha, pemerintah perlu mendorong kemudahan proses perizinan dalam investasi dan usaha.

Viral Petani Bener Meriah Buang Tomat Akibat Harga Anjlok dan Permintaan Kurang

Sebab, izin usaha yang sulit akan melemahkan semangat masyarakat untuk berwira usaha. Karena sektor usaha itu akan mendorong bertambahnya lapangan kerja.

Menurutnya, selain usaha skala besar, usaha kecil juga harus didorong pemerintah untuk ikut membangun perekonomian daerah.

Dengan banyaknya investasi dan usaha di daerah, pemerintah tidak harus disibukkan dengan masalah tak seimbangnya lapangan kerja dan angkatan kerja.

“Untuk itu saya meminta agar pengurusan izin tidak dipersulit, tapi harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,” kata Dailami.

Evaluasi Pelayanan Publik, Sekda Bener Meriah Datangi Ombudsman

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Bener Meriah, Ruh Akbar, SH MM dalam laporannya menyebutkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP kabupaten dalam memfasilitasi pelaksanaan penanaman modal, kemudian meningkatakan pemahaman melalui ketentuan pelaksanaan penyerapan modal dan kemudahan perusahaan.

“Sasaran dari kegiatan yang kami laksanakan ini meningkatnya realisasi investasi modal di Kabupaten Bener Meriah sekaligus meningkatnya jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan sehingga dalam melakukan usaha mereka mempunyai legalitas yang sah,” ujar Ruh Akbar.

Kegiatan tersebut katanya lagi akan di laksanakan selama 6 hari. Adapun jumlah peserta yang ikut sebanyak 180 orang yang terdiri dari para pelaku usaha, perharinya akan di ikuti sebanyak 30 orang peserta. Narasumber dari sejumlah unsur yang berkompeten dalam bidangnya.(*)

Baca juga: Kota Juang dan Peusangan, Bireuen Paling Banyak Tambahan Kasus Positif Covid-19

Baca juga: Lagi, Satu Warga Aceh Besar Meninggal dan 15 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Baca juga: LPTQ  Segera Training Peraih Juara I dan II MTQ Ke-35 Bireuen, Persiapan MTQ Ke-35 Tingkat Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved