Breaking News:

Berita Bisnis

Terjun di Pasar Modal, Anak Muda Kini Dominasi Jumlah Investor di Aceh

Menariknya, pertumbuhan jumlah investor di Pasar Modal didominasi oleh anak-anak muda dengan rentang usia 18-25 tahun.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Saifullah
Foto FACEBOOK SERAMBINEWS.COM
Live Talkshow "Pentingnya Investasi Sejak Dini" menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan BI Aceh, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Aceh, Kepala OJK Aceh, Kepala Perwakilan BEI Aceh), dipandu oleh Moderator Nabilla Khaira Azhar, dan disiarkan langsung dari Kantor Harian Serambi Indonesia, Senin (2/8/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Akhir-akhir ini, investasi sudah mulai tumbuh di Aceh.

Menariknya, pertumbuhan jumlah investor di Pasar Modal didominasi oleh anak-anak muda dengan rentang usia 18-25 tahun.

“Jadi dari Januari-Juni 2021 sudah tumbuh, yang menariknya pertumbuhan jumlah investor, saham, obligasi dan reksadana sudah mulai bergeser ke anak-anak muda," kata Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aceh, Thasrif Murhadi.

"Itu anak-anak muda sudah mulai mendominasi jumlah investor di Aceh,” lanjut Thasrif Murhadi saat menjadi narasumber dalam talkshow dengan tema “Pentingnya Investasi Sejak Dini”, yang disiarkan langsung melalui Facebook Serambinews.com, Senin (2/8/2021).

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber lainnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Achris Sarwani, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Yusri, dan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Aceh, Safuadi, dengan Host Nabilla Khaira Azhar.

Pada kesempatan itu, Thasrif menyampaikan, berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, sekitar 40 persen investor didominasi oleh kalangan anak muda, selanjutnya terbanyak kedua usia 41 tahun ke atas.

Baca juga: Pasar Modal Sudah Syariah

Ia mengatakan, pada awal 2020 atau sejak pandemi Covid-19, berbagai kegiatan sudah beralih ke virtual, sehingga kegiatan tersebut bisa diikuti oleh masyarakat dari kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Praktis, membuat informasi terkait investasi ini dapat diketahui oleh masyarakat secara luas. Investasi juga bisa dilakukan oleh siapapun.

Sementara Kepala Perwakilan BI Aceh, Achris Sarwani menyampaikan pentingnya investasi, yaitu ada saham, surat berharga nasional, dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved