Breaking News:

Info CPNS Aceh

1.392 CPNS dan 815 CP3K Abdya Lulus Verifikasi Administrasi

Peserta yang lulus verifikasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijadwalkan pada 25 Agustus hingga 14 Oktober 2021 mendatang. 

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Sejumlah warga sedang melihat nilai passing grade yang diraih peserta ujian atau SKD CPNS Abdya yang ditempel panitia di luar ruang ujian, Senin (27/1/2020). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Sebanyak 1.392 orang Calon Pegawai Negeri Sipil dan 815

Calon Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CP3K) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (CPNS dan CP3K Abdya) lulus verifikasi administrasi.

Dengan lulusnya verifikasi itu, maka peserta berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijadwalkan secara nasional pada 25 Agustus hingga 14 Oktober 2021 mendatang. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdya (BKPSDM) melalui Sekretaris, Azharida mengatakan, jumlah kelulusan CPNS  1.392 orang 

"Iya, kita sudah umumkan hasil kelulusan CPNS ke masing-masing akun peserta melalui sistem. Dari jumlah 1.443 orang yang mendaftar, sebanyak 1.392 yang lulul administrasi. Sedangkan 29 orang lainnya dinyatakan tidak lulus," ujar Sekretaris BKPSDM Abdya, Azharida.

Hasil verifikasi berkas, kata Azharida, 29 CPNS yang tidak lulus itu, kebanyakan tidak menempelkan materai, dan salah membuat tujuan surat.

“Contoh, harusnya surat lamaran ditujukan kepada Bupati Abdya, namun ditulis kepada Menpan RB, Bupati Nagan Raya dan lainnya," jelas Azharida.

Baca juga: Pesawat Kepresidenan Dicat Warna Merah Putih, Bakal Habiskan Anggaran 2 Miliar

Baca juga: Korea Utara Kritik Penempatan Dua Kapal Perang Inggris Secara Permanen di Asia-Pasifik

Baca juga: Istri Trauma Dipukul Suami hingga Memar, Korban Kabur dan Lapor Polisi

Namun demikian, katanya, peserta masih diberikan hak sanggah, jika ada kekeliruan yang didapatkan, sejak 5 hingga 7 Agustus 2021.

“Tapi, jika kesalahan itu murni dari peserta sendiri, itu tidak bisa disanggah lagi, seperti misalnya tidak menempelkan materai dan salah membuat alamat," sebutnya. 

Setelah masa sanggah itu selesai, tambahnya, peserta sudah bisa mencetak kartu ujian masing-masing untuk mengikuti SKD sesuai jadwal yang ditentukan nantinya. 

"Tahap selanjutnya, SKD itu mulai  25 Agustus sampai 14 Oktober 2021. Nanti kita akan umumkan kembali kapan jadwal SKD di Abdya, apakah Agustus atau Oktober. Untuk CP3K, verifikasinya langsung pusat, dan yang lulus sebanyak 815 orang," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved