Breaking News:

Info Politik

Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, SMRC Sebut Kepercayaan Jokowi Kepada Airlangga Semakin Terlihat

peneliti SMRC Saidiman Ahmad menyatakan kepercayaan Joko Widodo kepada Golkar, terutama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto semakin terlihat

Editor: Muhammad Hadi
(Dok. Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pembukaan Munas Partai Golkar yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Selasa (3/12/2019). 

Pertumbuhan Ekonomi Nasional, SMRC Sebut Kepercayaan Jokowi Kepada Airlangga Semakin Terlihat

SERAMBINEWS.COM - Airlangga Hartarto selain Menko Perekonomian RI juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Ia memainkan peran besar dalam pemulihan ekonomi nasional sekaligus terlibat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menyatakan kepercayaan Joko Widodo kepada Golkar, terutama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto semakin terlihat.  

Menurut Saidiman, kepercayaan Jokowi kepada Airlangga setidaknya dilatarbelakangi dua hal, pertama terkait prestasi.

"Jokowi terlihat sangat nyaman bekerja sama dengan Airlangga karena mereka memiliki visi yang relatif sama. Sejauh ini, visi presiden bisa diimplementasikan dengan cukup baik," kata Saidiman, dalam keterangannya, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (11/8/2021).

Dalam visi besar Jokowi untuk mengakselerasi pembangunan ekonomi melalui penyederhanaan perizinan, kata dia, Airlangga mampu melakukannya dengan baik.

Baca juga: Airlangga Hartarto : Pemerintah Berusaha Tahan Laju Penyebaran Covid-19 dan Dampak Sosial

Pencapaian ini salah satunya melalui peresmian online single submission (OSS) berbasis risiko yang akan mempermudah proses perizinan usaha melalui sistem perizinan online satu pintu.

"Ini sangat fundamental dalam pembangunan ekonomi Indonesia," jelas Saidiman.

Pada pencapaian lain, Saidiman mengingatkan peran Airlangga berhasil mengeluarkan Indonesia dari resesi, dampak pertumbuhan ekonomi kuartal dua 2021 mencapai 7,07 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved