Breaking News:

Berita Banda Aceh

PPKM Banda Aceh Level 4, Sepekan Ada 65 Orang yang Positif, Meninggal 2 Jiwa Per Hari

Banda Aceh masuk dalam level 4, untuk itu saya meminta kepada seluruh warga Banda Aceh harus lebih waspada dan patuhi protokol kesehatan

Penulis: Misran Asri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan Kota Banda Aceh saat ini telah masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 atau insiden sangat tinggi penularan Covid-19.

“Banda Aceh mulai kemarin sudah masuk dalam level 4, untuk itu saya meminta kepada seluruh warga Banda Aceh harus lebih waspada dan patuhi protokol kesehatan,” harap Aminullah, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Rabu (11/8/2021).

Hal tersebut diungkapkan Aminullah saat meninjau proses vaksinasi tahap ketiga untuk tenaga kesehatan (nakes) kota, pada Selasa (10/8/2021) di Dinas Kesehatan (Dinkes), kawasan Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Baca juga: Ruang Pinere RSUD Aceh Tamiang Penuh, Masyarakat Diminta Tingkatkan Imun dan Disiplin Protkes

Ia mengatakan pada saat Banda Aceh berada di level 3 tingkat penularan virus itu cukup luar biasa, rata-rata dalam sepekan sebutnya ada 65 orang yang positif Covid-19, meninggal 2 jiwa per hari, dan terpapar positif ada 3 orang perhari.

Aminullah kembali mengingatkan agar masyarakat terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (protkes) secara ketat dan mengurangi interaksi sosial di luar rumah jika tidak ada keperluan yang begitu mendesak.

Di samping itu, Aminullah juga membawa langsung vaksin dosis ketiga bagi seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas Kota Banda Aceh.

Baca juga: Anggota DPRK Nagan Raya Dilarikan Ke RSU, Setelah Mobil Tabrak Trotoar Jalan

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Wali kota didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lukman dan jajaran lainnya.

Aminullah mengungkapkan kegiatan vaksin ketiga dilaksanakan sebagai booster bagi anak-anak yang tercatat di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

“Alhamdulillah, Pemko Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan vaksin yang ketiga bagi tenaga kesehatan dengan vaksin jenis Moderna,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved