Breaking News:

16 Tahun Damai Aceh

16 Tahun Damai Aceh, Mualem: Tidak Lama Lagi Kita Dapat Keberhasilan

Peringatan 16 tahun Perdamaian Aceh dengan Republik Indonesia berlangsung sederhana di Banda Aceh, Sabtu (15/8/2021)

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
Foto Facebook Abdul Hadi
Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) yang juga Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf alias Mualem 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peringatan 16 tahun Perdamaian Aceh antara GAM dengan Republik Indonesia berlangsung sederhana di Banda Aceh, Sabtu (15/8/2021).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan 16 tahun Hari Damai Aceh tahun 2021 digelar secara sederhana di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh pada Minggu (15/8/2021)

Dalam peringatan kali ini, Badan Reintegrasi Aceh (BRA) selaku penyelenggara kegiatan hanya melaksana upacara seremonial dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga: VIDEO Peringatan 16 Tahun Hari Damai Aceh, Diperingati Sederhana dengan Penerapan Protkes

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf alias Mualem sendiri tidak ikut hadir dalam acara peringatan damai yang dilaksanakan Pemerintah Aceh melalui BRA.

Dihubungi Serambinews.com, Mualem menyampaikan beberapa hal terkait momentum 16 tahun perdamaian Aceh antara RI dengan GAM.

Mantan Panglima GAM ini mengatakan, perdamaian Aceh yang telah terwujud 16 tahun lalu ini harus dijaga dan terus diperkuat.

"Tentu peringatan damai ini kita isi dengan hal-hal yang baik. Sudah pasti kita memperkuat damai, karena itu memang tujuan kita," kata Mualem.

Baca juga: Eks Panglima GAM Wilayah Linge: 16 Tahun Damai, Aceh Ibarat Batu Pecah Seribu, Hilang Kasih Sayang

Mualem sepakat agar semua masyarakat Aceh terus merawat damai ini. "Saya rasa ya begitu (harus terus menjaga damai)," katanya.

Namun, kata dia, Pemerintah Pusat juga harus segera menuntaskan semua butir-butir perjanjian yang telah disepakati pada 15 Agustus 2005 silam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved