Breaking News:

Bantuan untuk UMKM

4.920 Pemohon Bantuan Peralatan Kerja UKM Diskop Lulus Seleksi, Senin Depan Tes Wawancara

Kemudian untuk pemohon dari Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue, lokasi tes wawancaranya ditetapkan di kompleks kantor Dinas Koperasi dan U

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Helvizar Ibrahim mengatakan, total nilai bantuan ini yang akan direalisasikan sebesar Rp 27,5 miliar. 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Koperasi dan UKM Aceh menyatakan, dari 7.222 pemohon program Stimulus Bantuan Modal Peralatan Kerja (SBMPK) tahun anggaran 2021 senilai Rp 27 miliar, yang mengajukan proposal bantuan modal peralatan kerja ke Dinas Koperasi dan UKM Aceh, yang lulus seleksi administrasi sebanyak 4.920 pemohon.

“Pemohon bantuan program Stimulus Bantuan Modal Peralatan Kerja (SBMPK) yang lulus seleksi administrasi, bisa melihatnya di web www.wpaceh.com, untuk melanjutkan ke tahap tes wawancara wira usaha, “ kata Ketua Tim Juri Seleksi Stimulus Modal Peralatan Kerja Diskop dan UKM Aceh, Dr Iskandarsyah SE, MM didampingi Kabid UKM Diskop dan UKM Aceh, Surya dan Kasi UKM, Doni kepada Serambinews.com, Kamis (2/9) di Banda Aceh.

Iskandarsyah mengatakan, pemohon SBMPK yang lulus seleksi administrasi, akan melanjutkan tes wawancara wirausaha, yang akan diadakan Panitia Seleksi SBMPK Diskop dan UKM Aceh, pada Senin (6/9/2021) sampai Sabtu (11/9) berdasarkan rayonisasi daerah.

Baca juga: Menhan AS Segera Kunjungi Teluk, Sampaikan Terima Kasih, Dukung Evakuasi Warga dari Afghanistan

Peserta yang lulus seleksi administriasi, untuk mengikuti tes wawancara wirausaha SBMPK, kata Iskandar, pada saat ingin mengikuti tes wawancara wajib membawa proposal usulan SBMPK bersama KTP asli, Surat Keterangan Usaha (SKU)/Nomor Induk Berusaha (NIB) yang pernah di upload di web www.wpaceh.com.

“Pada saat tes wawancara, tidak bisa diwakilkan oleh siapapun, pakai masker/face shield, berpakaian rapi, sopan dan tepat waktu hadir ke lokasi tes sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan panitia,” ujar Iskandar.

Untuk pemohon dari Kabupaten Pidie, Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Sabang, sebut Kasi UMKM Diskop Aceh, Doni lokasi tes wawancara akan dilaksanakan di kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM Aceh, di Lampineung, Kota Banda Aceh.

Kemudian untuk pemohon dari Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue, lokasi tes wawancaranya ditetapkan di kompleks kantor Dinas Koperasi dan UKM Aceh Barat, di Kota Meulaboh.

Baca juga: Bikin Bangga! 8 Hafiz dari Aceh Lolos Tahap Awal Seleksi Calon Imam Masjid Uni Emirat Arab

Selanjutnya untuk pemohon dari Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil, lokasi tes wawancara ditetapkan di kompleks Kantor Koperasi dan UKM Aceh Selatan di Kota Tapaktuan.

Kemudian untuk pemohon dari Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah, lokasi tes wawancara ditetapkan di kompleks Kantor Koperasi dan UKM Aceh Tengah, di Kota Takengon.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved