Breaking News:

Berita Banda Aceh

Petugas Pemadam Didatangi Warga Geuceu Kayee Jato, Mengadukan Ada Sarang Tawon di Rumahnya

Tawon-tawon yang membuat sarang di dalam rumahnya itu mulai beterbangan.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim Rescue Pemadam Kebakaran memperhatikan posisi sarang tawon di bagian kuda-kuda rumah warga Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. 

Tawon-tawon yang membuat sarang di dalam rumahnya itu mulai beterbangan.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh, kembali mengeksekusi sarang tawon dari rumah warga.

Kali ini, pengaduan itu datang dari Bachtiar (56) warga Jalan Residen Dano Broto, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Dalam laporannya ke petugas pemadam yang dihubungi melalui nomor darurat 0651-113, menerangkan sarang tawon yang berada di bagian kuda-kuda di dalam rumahnya, mulai meresahkan.

Selain sarangnya semakin hari semakin membesar, tawon-tawon yang membuat sarang di dalam rumahnya itu mulai beterbangan, sehingga dikhawatirkan jatuh korban jiwa dari pihak keluarga korban.

Baca juga: Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Bantu 1.698 Atribut Jukir dan Penarik Becak

Baca juga: Lhokseumawe Zona Merah dan PPKM Level 4, Belajar Daring, Siswa Mulai Divaksinasi Covid-19 di Sekolah

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko SSTP MSi, didampingi Kasi Pengembangan dan Pembinaan Tenaga Pemadam, Yudi SH mengatakan, begitu mendapat laporan gangguan binatamg berbisa jenis serangga itu, Tim Rescue Pemadam Kebakaran langsung bergerak ke lokasi membantu melakukan eksekusi.

"Di samping menghubungi nomor darurat, pemilik rumah langsung mendatangi Posko Induk Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan," terang Yudi, kepada Serambinews.com'> Serambinews.com, Jumat (3/9/2021) malam.

Tanpa ada kendala, Tim Rescue yang dipimpin Danru Abadi yang beranggotakan Samsuria, Riski Ananda, dan Toni tiba di lokasi.

Setelah mempersiapkan langkah-langkah serta menggunakan seragam pelindung diri akhirnya berhasil mengeksekusi sarang tawon tersebut.

Langkah penangganan selanjutnya agar tawon itu tiba kembali membuat sarangnya di lokasi yang sama petugas menebarkan oli bekas di sekitar sarang, pungkas Yudi.(*)

Baca juga: Meski Banyak Senjata Milik AS Telah Dikuasai, Taliban Marah Besar pada Amerika, Hal Ini Penyebabnya

Baca juga: Latihan Militer Operation Bright Star Resmi Dimulai, Ini 21 Negara yang Mengikutinya

Baca juga: Taliban Konvoi Kendaraan Militer AS ke Iran, Serahkan ke Teheran

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved