Breaking News:

Berita Langsa

Dua Napi Lapas Langsa Diduga Jebol Plafon Sel Isolasi Covid-19 dengan Besi, Alat Turut Dibawa Kabur

Diduga peralatan untuk menjebol plafon sel isolasi itu turut dibawa lari oleh kedua napi yang kabur tersebut supaya tidak terlacak petugas. 

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Dua napi yang kabur dari Lapas Langsa ternyata merupakan pindahan dari Lapas Meulaboh, Aceh Barat dan Lapas Idi, Aceh Timur. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – Alat yang digunakan dua napi Lapas Langsa untuk membobol (merusak) plafon ruang (sel) isolasi Covid-19 di Lapas tersebut tidak ditemukan.

Diduga peralatan untuk menjebol plafon sel isolasi itu turut dibawa lari oleh kedua napi yang kabur tersebut supaya tidak terlacak petugas. 

"Alat apa yang digunakan kedua napi merusak plafon tidak ditemukan di dalam sel isolasi Covid-19 dan mungkin dibawa bersama mereka, namun kita perkirakan mereka memakai besi," ujar Heri, Kalapas Kelas IIB Langsa.

Pascakejadian, jelas Hery, tim dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Aceh pada Sabtu (4/9/2021), sudah turun ke Lapas Langsa untuk pemeriksaan regu pengamanan yang piket pada saat kejadian. 

"Tim dari kantor wilayah sudah turun ke Lapas Kelas IIB Langsa untuk melakukan pemeriksaan regu sipir yang bertugas saat kejadian napi kabur itu, dan hasilnya nanti menunggu dari kantor wilayah," tutur Kalapas. 

Seperti diketahui, dua napi Lapas Kelas IIB Langsa yakni, M Nur kasus narkotika asal Pereulak, Aceh Timur divonis 14 dan 9 tahun.

Baca juga: Dua Napi Lapas Langsa yang Kabur Ternyata Pindahan dari Lapas Idi dan Meulaboh, Ini Kasus Mereka 

Dan satu lagi, Hendri Andika Putra asal Aceh Barat yang divonis 6 tahun dalam kasus pencurian dengan kekerasan, hingga kini masih bebas berkeliaran di luar.

Kedua napi terebut berhasil kabur dari sel isolasi Covid-19 Lapas Kelas IIB Langsa, Kamis (4/9/2021) menjelang subuh, dengan cara merusak plafon dn memanjat tembok Lapas memakai kain sarung.

Kalapas Kelas IIB Langsa, Heri menjelaskan, kedua napi merupakan pindahan dari dua Lapas berbeda.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved