Breaking News:

Berita Langsa

Ratusan Siswa SMKN 6 Langsa Ikuti Vaksinasi Massal, Sasaran Hari Pertama 185 Orang

Vaksinasi Covid-19 tersebut akan diikuti para siswa dan siswi SMKN 6 Langsa ini secara bergantian setiap harinya.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Dok SMKN 6 Langsa
Plt Kepala SMKN 6 Langsa, Drs. Surya Jaya Kesuma, Ketua Komite, Kapten Arh Syafari, bersama siswa/i sekolah itu usai mengikuti vaksinasi. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Guna menciptakan kekebalan komunal bagi peserta didik usia 12-17 tahun, Jumat (10/9/2021) SMK Negeri 6 Langsa menggelar kegiatan Vaksinasi Siswa.

Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Langsa, Drs. Surya Jaya Kesuma menjelaskan, sasaran hari pertama vaksinasi ini sebanyak 185 peserta didik, dan sebelum dilakukan vaksinasi itu ratusan siswa/siswi kelas X - XII mengikuti apel pagi.

Vaksinasi covid-19 tersebut akan diikuti para siswa dan siswi SMKN 6 Langsa ini secara bergantian setiap harinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Hari ini target kita dilakukan suntik vaksin sebanyak 185 siswa dari total siswa sekokah ini sebanyak 342 orang. InshaAllah tahap pertama ini bisa selesai semua,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini akan digelar sehari penuh mulai pagi hingga sore hari oleh petugas kesehatan dari Polkes IM 09.02 Langsa dan Puskesmas Langsa Baro.

Pihak sekolah menyiapkan enam ruang kelas dengan penerapan protokol kesehatan ketat, mulai dari taat masker hingga mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan guna dilakukan auntik vaksin.

Baca juga: BREAKING NEWS - Ayah di Subulussalam Rudapaksa Anak Gadisnya, Istri Pergoki Suami di Kamar Putrinya

Baca juga: Hilang Kendali, Truk Timpa Pengendara Sepmor di Lhokseumawe, Korban Meninggal di Tempat

Baca juga: Ketua KIP Abdya dan Guru Main Judi Poker di Kebun Sawit, Lari Saat Digerebek, Ini Jumlah Uang Disita

Namun sebelum dilakukan suntik vaksin, Kepala Sekalolah menyurati orang tua siswa meminta persetujuan untuk vaksinasi putra putri mereka.

Alhamdulillah, total 60 persen orang tua siswa dan aiswi SMKN 6 Langsa ini setuju anaknya divaksin,34 persen sudah melakukan vaksin di luar sekolah, sedangkan 16 persen masih ragu-ragu.

"Sekitar 34 persen siswa dari dari 342 siswa-siswi di SMKN 6 Langsa sudah mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah daerah maupun serbuan vaksin yang digelar Kodim 0104/Atim dan Polres Langsa," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved