Breaking News:

Berita Bireuen

SLB Vokasional Muhammadiyah Gelar Parenting, Ini Pesan untuk Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus 

Seminar parenting ini bertujuan agar orang tua dapat memahami karakter anak berkebutuhan khusus sesuai ketunaanya, menerapkan pola asuh yang efektif,

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen/Pembina SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen, dr Athaillah A Latief, SpOG, menyampaikan sambutan saat membuka seminar parenting di SLB itu, Sabtu (11/9/2021) 

Seminar parenting ini bertujuan agar orang tua dapat memahami karakter anak berkebutuhan khusus sesuai ketunaanya, menerapkan pola asuh yang efektif, serta dapat belajar lebih memahami cara pembelajaran anak di rumah.

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sekolah Luar Biasa atau SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen, menggelar seminar parenting bagi orang tua murid di sekolah itu, Sabtu (11/9/2021). 

Seminar ini bertema "Strategi Pola Asuh untuk Meningkatkan Karakter Anak Luar Biasa" 

Seminar parenting ini bertujuan agar orang tua dapat memahami karakter anak berkebutuhan khusus sesuai ketunaanya, menerapkan pola asuh yang efektif, serta dapat belajar lebih memahami cara pembelajaran anak di rumah.

Pasalnya, setiap anak mempunyai hak, kewajiban, kesempatan, dan peran yang sama dalam setiap aspek kehidupan, khususnya dalam pendidikan.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pasal 31 yang menyatakan bahwa setiap anak, termasuk anak berkebutuhan khusus berhak memperoleh pendidikan.

Kepala Sekolah Luar Biasa atau SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen, Istiarsyah, berbicara dalam seminar parenting bagi orang tua murid di sekolah itu, Sabtu (11/9/2021).
Kepala Sekolah Luar Biasa atau SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen, Istiarsyah, berbicara dalam seminar parenting bagi orang tua murid di sekolah itu, Sabtu (11/9/2021). (For Serambinews.com)

Baca juga: Alhudri: Tim Terapis Autis Disdik Aceh Mitra SLB & Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif Se-Aceh

Informasi ini disampaikan Kepala SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen, Istiarsyah SPdI, SPd, MEd, dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Sabtu (11/9/2021) malam.

Istiarsyah mengatakan acara ini dibuka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wilayah Kabupaten Bireuen sekaligus Pembina SLB Vokasional Muhammadiyah, dr Athaillah A Latief, Sp OG.

Dokter Athaillah dalam sambutannya saat mebuka acara ini mengatakan pendampingan orang tua adalah salah satu aspek penting dalam mengasuh anak berkebutuhan khusus

Pasalnya, pola asuh oleh orang tua akan berdampak terhadap kehidupan dan kepribadian anak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved