Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kemenag Aceh Barat Sikapi Kasus Penyebaran Buku Dugaan Pendangkalan Akidah di Meulaboh

FGD berlangsung di Kantor Kemenag Aceh Barat, Meulaboh, Rabu (15/9/2021), terkait penyebaran buku pendangkalan akidah yang dilakukan oleh OTK beberapa

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Kemenag Aceh Barat
Kemenag Aceh Barat bersama unsur terkait mengikuti FGD menyangkut penyelesaian kasus penyebaran buku dugaan pendangkalan akidah oleh OTK di Meulaboh, Aceh Barat. FGD ini di Kantor Kemenag Aceh Barat, Meulaboh, Rabu (15/9/2021) 

FGD berlangsung di Kantor Kemenag Aceh Barat, Meulaboh, Rabu (15/9/2021), terkait penyebaran buku pendangkalan akidah yang dilakukan oleh OTK beberapa waktu yang lalu di kawasan Meulaboh.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Aceh Barat melakukan Focus Group Discussion (FGD) penyelesaian kasus penyebaran buku pendangkalan akidah. 

FGD berlangsung di Kantor Kemenag Aceh Barat, Meulaboh, Rabu (15/9/2021), terkait penyebaran buku pendangkalan akidah yang dilakukan oleh OTK beberapa waktu yang lalu di kawasan Meulaboh.

FGD ini melibatkan berbagai unsur, di antaranya unsur Kodim Aceh Barat, Polres Aceh Barat, Kejaksaan Negeri Meulaboh, Badan Kesbangpol, Dinas Syariat Islam, Ketua MPU.

Kemudian Ketua MAA, Ketua FKUB, tokoh lintas agama, organisasi masyarakat Islam, dan unsur-unsur terkait lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat, H Khairul Azhar, dalam FGD itu mengatakan pihaknya sangat menyayangkan penyebaran buku yang mengandung unsur penistaan agama dan pendangkalan akidah tersebut.

Sebab hal itu dapat memecah belah dan mengganggu kerukunan umat beragama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Baca juga: Masalah Rentenir Hingga Pendangkalan Akidah Jadi Persoalan Utama di Perbatasan Aceh Tamiang

Khairul menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat telah adanya upaya pendangkalan akidah di Kabupaten Aceh Barat, Senin, 13 September 2021.

Setelah menerima informasi tersebut, pihaknya menugaskan penyuluh agama Islam bekerja sama dengan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Barat untuk mengidentifikasi dan menelusuri kebenaran informasi tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved