Breaking News:

Berita Aceh Timur

400 Siswa di Ranto Peureulak Telah Divaksin

Para kepala sekolah diminta berpartisipasi aktif mengarahkan siswa usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Muspika Ranto Peureulak
Muspika Ranto Peureulak yang dipimpin Camat Mukhtardin, rakor percepatan vaksinasi bagi siswa dengan kepala sekolah di Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Siswa usia 12-17 tahun dalam wilayah Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, yang sudah divaksin sebanyak 400 orang.

"Dari target kita 4000 siswa di Kecamatan Ranto Peureulak. Alhamdulillah yang sudah divaksin sebanyak 10 persen, atau sekitar 400 orang yaitu siswa dari 12 sekolah SMA, MAN, SMK, SMP, dan MTs, yang ada di Kecamatan Ranto Peureulak," ungkap Mukhtardin SSos MAP, Camat Ranto Peureulak, kepada Serambinews.com, Minggu (19/9/2021).

Proses Vaksinasi Siswa usia 12-17 tahun di Kecamatan Ranto Peureulak, jelas Mukhtardin, sudah berjalan sejak dua Minggu lalu atau awal September.

"Suntik vaksin ada yang kita datangi sekolah, ada juga siswa yang datang ke Puskesmas. Saat suntik vaksin di sekolah tim medis didampingi Muspika," ungkap Mukhtardin.

Bahkan, Jumat (17/9/2021) Muspika Ranto Peureulak, telah melaksanakan rapat koordinasi dengan kepala sekolah dalam rangka percepatan vaksinasi bagi siswa usia 12-17 tahun.

Melalui rakor tersebut, Muspika, meminta para kepala sekolah agar berpartisipasi aktif mengarahkan siswa usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi dengan tujuan untuk membentuk kekebalan tubuh, dan memutuskan rantai penularan Covid-19.

Baca juga: Hari Ini, 88 Warga Lhokseumawe Masih Terpapar Covid-19

Baca juga: Ini Barang yang Ditemukan di Sekitar Tengkorak Kepala tanpa Identitas di Kabun Karet Langsa

Baca juga: Polisi Tangkap Tiga Agen Chip Higgs Domino & Satu Pembeli, 87 Billion Disita Plus Uang Rp 200 Ribu

Camat Mukhtardin mengaku pihaknya akan terus mendampingi tim medis untuk melakukan vaksinasi bagi siswa hingga semua sasaran tervaksin, baik dengan mendatangi sekolah, maupun mengarahkan siswa ke Puskesmas.

Camat mengatakan ada sedikit kendala dalam hal proses vaksinasi bagi siswa ini. Karena masih ada orang tua yang belum sependapat dan setuju anaknya divaksin. 

Namun, Muspika Ranto Peureulak, terus mensosialisasikan bahwa vaksin sangat penting untuk membentuk kekebalan tubuh dan mencegah penularan Covid-19.

Bahkan, untuk menyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman, Canmat Ranto Peureulak, mengaku telah memboyong anaknya ke kecamatan untuk mengikuti proses vaksinasi.

Sedangkan vaksin untuk masyarakat umum di Kecamatan Ranto Peureulak, jelas Mukhtardin, dari 16 ribu masyarakat umum yang menjadi sasaran vaksin di Kecamatan Ranto Peureulak, sebanyak 5000 orang telah divaksin.

"Jumlah penduduk di Kecamatan Ranto Peureulak 27 ribu orang. Dan yang menjadi sasaran vaksin 16 ribu orang, dan yang sudah divaksin 5000 orang dengan warga terbanyak divaksin di Desa Paya Palas," jelas Mukhtardin, seraya menyebutkan vaksin baik untuk masyarakat maupun siswa terus digencarkan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved