Breaking News:

News Video

VIDEO - Napi Tanjung Gusta Diduga Dianiaya Sipir, Kalapas: Jelas Tidak Benar

Dalam video tampak seorang pria diduga napi yang menunjukkan punggungnya terdapat bekas luka memar.

Penulis: Ranu Teruna | Editor: Ansari Hasyim

SERAMBINEWS.COM - Video seorang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tanjung Gusta Medan yang diduga dipukuli oknum sipir karena tak setor uang menjadi sorotan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Erwedi Supriyatno menjelaskan, video tersebut memang direkam di Lapas Tanjung Gusta.

Namun, dirinya membantah tudingan soal dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum sipir lapas kepada para napi.

Baca juga: Setelah Sukses di Teater, Kini Novel Kura-Kura Berjanggut Diangkat ke Film

Baca juga: 39 Guru Calon PPPK di Nagan Raya tak Ikut Ujian Susulan

Baca juga: Layanan VoLTE Telkomsel Kini Hadir di 219 Kota

Erwedi menjelaskan, saat ini pihaknya bersama dengan kakanwil Kemenkumham Sumut tengah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut terkait video viral tersebut.

Kami sedang melakukan pemeriksaan bersama tim dari Kanwil Kemenkumham Sumut, seperti apa kejadian tersebut. Semoga nanti diperoleh hasilnya segera," katanya, dikutip dari Tribun Medan.

Video Napi Lapas Tanjung Gusta Medan Ngaku Dianiaya, Dipukuli jika Tak Bayar Rp 40 Juta ke Petugas Seperti diberitakan sebelumnya, warganet dibuat heboh dengan unggahan di diunggah akun Facebook Batak Media.

Dalam video tampak seorang pria diduga napi yang menunjukkan punggungnya terdapat bekas luka memar.

Lalu terdengar ada suara dalam video berdurasi 45 detik itu yang menyebut bahwa perisitiwa itu terjadi di Lapas Klas 1 Medan.

Dia menyebut pria tersebut dipukuli oleh petugas lapas karena tidak memberikan uang. "Ini tindakan pegawai Lapas Kelas 1 Medan, kami bukan binatang, kami manusia, Pak. Kami dikurung sampai bertahun-tahun di sini karena masalah kecil aja.

Dimintai uang Rp30 juta-Rp 40 juta baru bisa keluar. Kalau enggak kami dipukuli seperti ini kalau enggak kasih uang," ujar pria tersebut. (David Oliver Purba).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Heboh Napi Tanjung Gusta Diduga Dianiaya Sipir gara-gara Tak Setor Uang, Kalapas: Jelas Tidak Benar

Berita terkait lainnya

Editor : Michael Hangga Wismabrata

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved