Breaking News:

Berita Aceh Barat

Asyik Pacaran di Pantai Ujong Karang Meulaboh, Muda Mudi Kocar-kacir Digerebek Bupati Ramli

Para siswa dan mahasiswi itu oleh petugas diboyong ke Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat guna dilakukan pembinaan.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menasehati para pelajar dan mahasiswi di Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat, Selasa (21/9/2021). Mereka ditangkap di kawasan Pantai Ujung Karang Meulaboh karena dinilai melanggar syariat Islam. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat, Ramli MS menciduk langsung para siswa dan mahasiswi yang pacaran di kawasan Pantai Ujong Karang, Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Selasa (21/9/2021).

Para siswa dan mahasiswi itu oleh petugas diboyong ke Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat guna dilakukan pembinaan.

Sebelumnya, sejumlah pasangan muda-mudi berhasil kabur dan sebagian lainnya berhasil ditangkap dan dibawa ke Kantor Satpol PP guna diberikan pembinaan atas pelanggaran syariat Islam berupa bersepi-sepian dengan pasangan non-muhrim.

"Guna memastikan pelanggaran syariat Islam, saya terkadang sering sendiri melihat daerah-daerah yang curigai,” kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS kepada Serambinews.com, Selasa (21/9/2021).

“Meski ada petugas khusus yang patroli dari Satpol PP dan WH, namun kita sendiri juga harus mengetahui secara langsung dengan mendatangi lokasi-lokasi yang dicurigai, karena tempat kita daerah syariat Islam yang harus kita jaga bersama,” tukas H Ramli MS. 

Baca juga: Bupati Aceh Barat Marahi Pelaku Prostitusi di Meulaboh, Perintah Satpol PP Tutup Tempat Penginapan

Ia menambahkan, menyangkut dengan adanya siswa yang ikut tertangkap di pantai itu, pihaknya berharap kepada masyarakat, orang tua dan guru untuk mengawasinya, sehingga tidak ada lagi siswa yang bolos dan berkeliaran di luar.

Selain itu, para guru diharapkan dapat memberikan pelajaran-pelajaran yang bisa membuat siswa patuh dan sadar supaya tidak melakukan tindakan pelanggaran, baik disiplin sekolah dan pelanggaran lainnya.

“Kepada mahasiswi dan mahasiswa janganlah berdua-duaan yang bukan muhrimnya di pinggir pantai, sebab hal itu jelas melanggar syariat,” imbau Bupati Ramli MS, didamping Kasatpol PP dan WH Aceh Barat, Dodi Bima Saputra saat menasehati para pelajar dan mahasiswi di Kantor Satpol PP dan WH di Meulaboh.

Ia menambahkan, sebagai daerah yang sedang digalakkan syariat Islam, maka tindakan penertiban yang dilakukan sebagai upaya untuk memberantas perbuatan maksiat di Aceh Barat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved