Breaking News:

PON Papua 2021

Atlet Aceh Mulai Bertolak ke Papua, Siap Bersaing di Arena PON

Atlet Panjat tebing terdiri dari, Adek Adriantos yang berlomba di nomor lead, boulder, combibed perorangan putra, dan speed clasik mix.

Editor: Imran Thayib
DOK KONI ACEH
Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar foto bersama atlet usai acara pelepasan menuju PON XX 2021 di Papua, Rabu (22/9/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Sepekan menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, atlet Aceh  mulai bertolak ke Papua.

Beberapa cabang olahraga yang terbang ke Bumi Cendrawasih yaitu sepakbola, panjat Tebing, judo, muaythai dan sepatu roda.

Keberangkatan Cabor tersebut yang lebih awal dari seremoni pembukaan resmi PON XX Papua pada 2 Oktober 2021 sesuai dengan jadwal pertandingan yang disusun oleh PB PON Papua.

“KONI Aceh menaruh harapan besar kepada para atlet yang akan segera bertanding di Papua untuk meraih medali emas. Mampu meraih medali emas menjadi kebanggaan tidak hanya bagi para atlet, tapi juga kebanggaan keluarga masing-masing atlet, dan kebanggaan seluruh rakyat Aceh,” kata Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar pada acara pelepasan atlet  di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Rabu (22/9/2021).

Abu Razak—sapaan akrab H Kamaruddin Abu Bakar-- meminta para atlet tetap disiplin menjaga kondisi fisik, dan mengikuti arahan pelatih selama pertandingan.

“Insya Allah Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh yang telah dijalani selama dua tahun akan menghasilkan medali emas,” kata Abu Razak.

Sehari sebelumnya KONI Aceh juga secara resmi melepas atlet judo serta panjat tebing.

“Tetap fokus, konsentrasi, ikuti instruksi pelatih. Dan yang paling penting panjatkan doa kepada Allah SWT, apa yang kita rencana terkabulkan,” kata Abu Razak yang didamping Sekum M Nasir Syamaun MPA dan Wakil Ketua KONI Aceh, Drs Bahctiar Hasan yang juga Ketua Pelatda.

Baca juga: Presiden Izinkan PON Papua Dihadiri Penonton

Baca juga: KONI Aceh Timur Lepas Atlet Takraw Menuju PON Papua, Ini Nama-namanya

Baca juga: 12 Atlet Pidie Perkuat Aceh di PON Papua, KONI Pidie Berikan Tali Asih 

Baca juga: Sepakbola PON Papua 2021, Lawan Aceh di Partai Perdana, Manajer Tim Sulut: Grup C Dihuni Tim Kuat

Muaythai memulai pertandingan di Sentani, Kabupaten Jayapura, 27 September hingga 3 Oktober 2021.

Sementara sepatu roda di Kota Jayapura dari 29 September hingga 3 Oktober.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved