Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Beredar Surat Pemberlakuan Sertifikat Vaksin Sebagai Syarat Pembelian BBM di SPBU di Aceh Selatan

perihal percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Trumon Raya yang diajukan kepada Bupati Aceh Selatan beredar luas di Group WhatsApp

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Surat dari Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Trumon dengan Nomor : B/155/IX/KEP/2021/YON C POR perihal percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Trumon Raya yang diajukan kepada Bupati Aceh Selatan beredar luas di Group WhatsApp. (foto kanan) Supriadi, Mahasiswa Pascasarjana Universitas Malikussaleh Lhokseumawe asal Trumon Raya 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Surat dari Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Trumon dengan Nomor : B/155/IX/KEP/2021/YON C POR perihal percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Trumon Raya yang diajukan kepada Bupati Aceh Selatan beredar luas di Group WhatsApp.

Supriadi, mahasiswa Pascasarjana Universitas Malikussaleh Lhokseumawe asal Trumon Raya menentang surat yang ditandatangani oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Kompol Hari Purnomo,S.H, M.H yang ditujukan kepada Bupati Aceh Selatan tersebut.

"Hal ini dikarenakan ada beberapa hal yang termuat dalam surat tersebut terkesan memaksa atau paksaan terhadap kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Contohnya poin b, pemberlakuan sertifikat vaksi sebagai syarat pengurusan administrasi di Desa dan Kecamatan," ujar, Supriadi, dalam keterangan melalui WhatsApp kepada Serambinews.com, Minggu (26/09/2021).

Baca juga: Ternyata Putra Aceh Sebelum Gugur di Papua Sudah Berwasiat Mengenai Lokasi Pemakaman

Selanjutnya, di poin d, lanjut Supriadi, pemberlakuan sertifikat vaksin sebagai syarat untuk menerima bantuan dari Pemerintah.

Hal ini menurutnya justru bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang beberapa waktu lalu kunker vaksinasi ke Aceh. 

"Ini link beritanya: Sertifikat Vaksin tak Jadi Syarat Terima Bansos, Risma: Tapi Vaksin Wajib

Selanjutnya, di poin f, pemberlakuan sertifikat vaksin sebagai syarat pembelian BBM di SPBU.

Karenanya kita meminta kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran agar tidak menyetujui surat yang diajukan oleh satuan Brimob Trumon Tengah tersebut," harapnya.

Dari ketiga poin ini, lanjut Supriadi, nampak ada unsur pemaksaan terhadap vaksinasi. "Secara pribadi saya mendukung vaksinasi yang dilakukan pemerintah Aceh Selatan maupun Satgas Covid-19.

Namun kita berharap dalam pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan cara-cara santun dan humanis," pungkasnya.(*)

Baca juga: Bila Ada 4 Tanda Ini, Berarti Nomor WhatsApp Anda Telah Diblokir Seseorang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved