Breaking News:

Update Covid 19 Aceh

Lagi, 35 Warga Aceh Terinfeksi Covid-19 Varian Delta

Sebanyak 35 orang lagi warga Aceh positif terinfeksi Covid varian Delta, varian yang lebih berbahaya dan lebih mematikan dibandingkan Covid-19.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Taufik Hidayat
dr Hanif 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 35 orang lagi warga Aceh positif terinfeksi Covid varian Delta, varian yang lebih berbahaya dan lebih mematikan dibandingkan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Kabar buruk lainnya adalah persentase sampel yang terinfeksi varian Delta itu sangatlah tinggi. Dari 39 sampel yang diperiksa, 35 di antaranya positif terinfeksi Covid varian Delta. Bila dipersentasekan angkanya mencapai 89,74 persen.

Informasi penting ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh, dr Hanif, kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Minggu (26/9/2021) malam.

Menurut Hanif, pihaknya baru menerima laporan tentang pasien positif terinfeksi varian Delta tersebut dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Provinsi Aceh yang dipimpin Dr Fahmi Ichwansyah SKp MPH.

Pihak Balitbangkes Aceh mendapat laporan hasil pemeriksaan itu dari Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Balitbangkes Aceh telah mengirimkan 39 sampel spesimen hasil swab PCR pasien yang positif Covid-19 di jumlah kabupaten/kota di Aceh ke Jakarta.

Sampel tersebut adalah sampel yang hasil tes PCR-nya mencurigakan, lalu dikirimkan ke Jakarta untuk diperiksa dan dikonfirmasi ulang.

Setelah diperiksa di Laboratorium Whole Genome Sequencing (WGS) Covid-19 Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI ternyata 35 dari 39 sampel yang diperiksa itu pasiennya positif terinfeksi varian Delta.

Data terbaru ini sampelnya diambil antara tanggal 29 Juni hingga 12 Juli 2021 di sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Meliputi: Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat, Simeulue, Aceh Jaya, Aceh Besar, Kota Sabang, Kota Banda Aceh, dan Aceh Tamiang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved