Breaking News:

Berita Banda Aceh

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Digital di Sumatera Utara dan Aceh

Sebagai leading digital telco company terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen dalam menghadirkan layanan jaringan yang berkualitas

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Muhammad Hadi
Foto Telkomsel
Di provinsi Sumatera Utara dan Aceh, Telkomsel terus menggelar optimalisasi dan penguatan jaringan yang lebih luas baik melalui penambahan kapasitas ataupun infrastruktur jaringan. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebagai leading digital telco company terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen dalam menghadirkan layanan jaringan yang berkualitas.

Di provinsi Sumatera Utara dan Aceh, Telkomsel terus menggelar optimalisasi dan penguatan jaringan yang lebih luas baik melalui penambahan kapasitas ataupun infrastruktur jaringan.

Hingga saat ini, Telkomsel sebagai penyedia digital connectivity terdepan, terus memperluas layanan 4G/LTE maupun VoLTE di wilayah tersebut guna semakin mendorong percepatan adopsi layanan berbasis gaya hidup digital.

Baca juga: Cara Amankan Rekening Anda dari Modus Kejahatan, Lakukan Lima Tips yang Disarankan OJK

General Manager Network Service Assurance Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Telkomsel, Ardhiono Trilaksono, Minggu (26/9/2021) mengatakan Telkomsel terus mendorong pengembangan serta pemanfaatan digital platform dan digital services oleh masyarakat di wilayah operasional Sumbagut yang meliputi provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

“Upaya tersebut dilakukan sebagai bagian dari penguatan pilar digital connectivity yang merupakan komitmen Telkomsel untuk Indonesia.

Selain itu kami juga memastikan jaringan Telkomsel hadir dengan kualitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas yang memanfaatkan jaringan broadband berteknologi terkini,” sebutnya.

Baca juga: Bila Ada 4 Tanda Ini, Berarti Nomor WhatsApp Anda Telah Diblokir Seseorang

Ia menyebutkan hingga kuartal tiga tahun 2021 ini, Telkomsel di wilayah operasional Sumbagut telah menggelar lebih dari 4.500 BTS 4G. Jumlah tersebut tumbuh sekira 48 persen dibanding periode yang sama pada 2020.

Peningkatan jumlah BTS serta optimalisasi jaringan dilakukan, untuk memberikan kelancaran akses broadband 4G LTE maupun layanan VoLTE dengan cakupan lebih luas dan kualitas yang prima.

“Pertumbuhan tersebut turut didorong kenaikan trafik layanan data yang sangat signifikan hingga mencapai 76 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved