Breaking News:

Berita Banda Aceh

Jalan Kota Banda Aceh Mulai Dipadati Mobil Baru, Sering Macet Pada Jam Sibuk, Dampak Insentif PPNBM

Kenaikan penjualan kendaraan bermotor baru itu telah memberikan dampak semakin padatnya  jalan-jalan utama  di Kota Banda Aceh dan kota lainnya

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Foto Ilustrasi - Petugas gabungan Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Banda Aceh meminta pedagang tidak berjualan di Jembatan Ulee Lheue-Gampong Jawa, Minggu (26/9/2021). Lokasi ini biasanya sering macet akibat lalu lintas kendaraan 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Para dealer penjualan kendaraan bermotor baru mengungkapkan, kepadatan jalan - jalan utama di Kota Banda Aceh dan daerah lain, salah satu faktornya adalah karena penjualan mobil baru pada tahun ini, mulai menunjukkan kenaikan.

Kenaikan penjualan kendaraan bermotor baru itu telah memberikan dampak semakin padatnya  jalan-jalan utama  di Kota Banda Aceh dan kota lainnya dengan kendaraan baru.

“ Kenaikan penjualan kendaraan mobil baru ini, kita sambut dengan gembira, tapi terkait kepadatan mobil baru di jalan-jalan protokol, sebagai dampak dari pertambahan kenderaan bermotor baru, kita minta pemerintah daerah mencari solusi yang cepat dan tepat, ” kata seorang dealer Mobil Mitsubishi di Kota Banda Aceh, Beni kepada Serambinews.com, Senin (4/1/2021) di Banda Aceh.

Baca juga: Pria Langsa Hampir Saja Celaka, Bawa Pulang Benda Berbahaya ke Rumah, Terkejut Begitu Lihat Google

Beni mengungkapkan, pada tahun pertama pandemi covid-19 tahun 2020 lalu, penjualan mobil baru, turun mencapai sebesar 50 persen.

Tapi pada tahun 2021 ini, secara bertahap, penjualan mobil baru kembali naik lagi.

Untuk mobil Mitsubishi penjualannya sudah mencapai 80 persen atau sekitar 170 unit mobil, yang terjual pada bulan September lalu.

Diharapkan pada bulan Desember nanti bisa mencapai target sebesar 100 persennya.

Beni mengungkapkan, kenaikan penjualan mobil baru, pertama karena ada pemberian insentif PPNBM untuk mobil baru dari pemerintah sampai Desember 2021 mendatang, sehingga harga jual mobil baru menjadi turun.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Naik, Cek Rincian Lengkap Harga Emas Per Gram, Senin (4/10/2021)

Kondisi ini mendorong masyarakat untuk membeli mobil baru, baik secara kontan maupun kredit atau leasing.

Selain itu, memasuki bulan September dan Oktober 2021 ini, kasus covid -19, sudah mulai menurun drastis di berbagai daerah, kondisi ini telah mendorong berbagai kegiatan usaha ekonomi lokal kembali bergeliat.

Perubahan kondisi tersebut menjadi faktor pendorong, sebagian orang kembali membeli mobil baru, baik dengan cara tukar tambah dengan mobil lamanya, maupun beli mobil baru, karena harganya  sedang menurun.

Ungkapan yang hampir serupa juga dilontarkan dealer mobil Toyota, Afriadi Muhammad kepada Serambinews.com.

Ia menyebutkan, data penjualan mobil baru Toyota bulan September 2021 lalu  mencapai 311 unit, dibandingkan bulan Agustus sebanyak 293 unit, mengalami pertumbuhan sebesar 6,1 persen.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved