Breaking News:

Berita Langsa

Itjen Kemenag RI Audit Kinerja Kampus IAIN Langsa, Ini Aspek yang Diperiksa

Tidak hanya mengaudit laporan keuangan, namun audit sekarang ini juga akan melihat tugas dan fungsi empat aspek lainnya.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/Foto Humas IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa, Dr Basri, MA bersama Tim Auditor Itjen Kemenag RI saat entry meeting bersama para pimpinan di lingkungan IAIN Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI melaksanakan kunjungan dalam rangka Audit Kinerja Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Tahun 2020, di IAIN Langsa selama 17 hari sejak tanggal 3-22 Oktober 2021.

Tim Auditor Itjen Kemenag RI ini berjumlah 6 orang, yakni Maman Saepulloh sebagai Penanggung Jawab, Fahmi Rosyadi Pengendali Teknis, Ali Yuddin sebagai Ketua Tim, dan Jumhadi, Mochamad Samsul Mu’arif Wibowo, Emzolianda, serta Moh Anshari sebagai anggota tim.

Rektor IAIN Langsa, Dr Basri, MA bersama jajarannya menyambut kedatangan tim auditor di Aula Barat Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Sabtu (9/10/2021). 

Pada hari yang sama, tim auditor mengawali kegiatannya dengan entry meeting bersama para pimpinan di lingkungan IAIN Langsa tersebut.

Rektor IAIN Langsa, Dr Basri, MA mengatakan, kedatangan tim auditor ini merupakan suatu kesempatan untuk memaparkan hasil kinerja IAIN Langsa serta mendapatkan evaluasi atas kekurangan.

“Dalam audit akan dilihat proses tugas yang telah dilaksanakan, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tata kelola, apakah telah memenuhi sasaran kinerja atau belum,” ujarnya.

Baca juga: Itjen Kemenag Audit Kinerja Kampus IAIN Langsa

Rektor berharap, agar semua unit dan tim IAIN Langsa dapat memberikan informasi serta dokumen yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tim auditor.

IAIN Langsa juga berterima kasih atas kunjungan ini karena di samping mendapatkan informasi tentang audit kinerja, juga dapat bimbingan dari Itjen Kemenag RI dalam melaksanakan tugas dan fungsi berbasis kinerja sesuai dengan tupoksi.

Pengendali Teknis Audit, Fahmi Rosyadi menyampaikan arahannya mengenai audit yang dilakukan saat ini yang sedikit berbeda dengan audit sebelumnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved